Lihat ke Halaman Asli

Crazy Boy

Penulis

Cara Membuat Artikel agar Bisa Masuk di Halaman Pertama Google Menurut Penulis Beritrust

Diperbarui: 2 Februari 2024   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Beritrust

Halo, Sobat Digital! Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya, bagaimana sih caranya agar artikel yang kita tulis bisa nongol di halaman pertama Google? Nah, berikut kami akan mengulas cara membuat aritikel agar bisa muncul di halaman pertama Google menurut salah catu conten creator (penulis) Beritrust.


Mamduh Rihadatul Aisy, salah satu penulis di Beritrust beberapa waktu lalu membagikan cara membuat artikel agar bisa masuk di halaman pertama Google.


Beberapa cara ia rangkum berdasarkan pengalamannya selama menulis artikel di Beritrust dan terbukti ada banyak sekali tulisan dia yang masuk di halaman pertama, bahkan posisi paling teratas.


Tanpa berlama-lama lagi, berikut beberapa cara membuat artikel agar bisa masuk di halaman pertama Google menurut Mamduh Rihadatul Aisy, penulis di Beritrust. Simak baik-baik!


Pemilihan Kata Kunci yang Tepat


Memilih kata kunci atau keyword yang tepat adalah langkah awal yang sangat penting. Kata kunci ini seperti "kunci" yang membuka pintu antara konten kamu dengan pembaca di luar sana. Gunakan alat riset kata kunci seperti Google Keyword Planner untuk menemukan kata kunci yang banyak dicari tapi dengan persaingan yang rendah.


Setelah itu, pastikan kamu menyelipkan kata kunci tersebut secara alami di judul, subjudul, dan sepanjang artikel kamu. Ingat, jangan terlalu berlebihan ya, karena Google nggak suka dengan yang namanya keyword stuffing!

Konten Berkualitas dan Bernilai Tambah


Google selalu mengutamakan konten yang berkualitas dan memberikan nilai tambah bagi pembacanya. Jadi, buatlah artikel yang tidak hanya menarik tapi juga informatif dan bermanfaat. Pastikan artikel kamu menjawab pertanyaan atau memecahkan masalah yang sering dihadapi pembaca.


Gunakan bahasa yang mudah dipahami dan sertakan contoh atau studi kasus jika perlu. Semakin bermanfaat artikel kamu, semakin tinggi kesempatan untuk menduduki halaman pertama Google.

Optimasi SEO On-Page


Optimasi SEO On-Page adalah proses mengoptimalkan elemen di dalam website kamu agar lebih disukai oleh mesin pencari. Ini termasuk optimasi judul, deskripsi meta, penggunaan heading (H1, H2, dst.), struktur URL, dan optimasi gambar.


Pastikan judul dan deskripsi meta mengandung kata kunci utama dan buatlah mereka menarik agar pengguna lebih likely untuk klik. Selain itu, struktur artikel yang baik dengan penggunaan heading yang tepat akan membuat artikel kamu lebih mudah dibaca baik oleh pengguna maupun mesin pencari.

Mobile-Friendly dan Kecepatan Loading


Di era digital ini, sebagian besar orang mengakses internet menggunakan perangkat mobile. Oleh karena itu, memastikan website kamu mobile-friendly adalah suatu keharusan. Website yang mudah diakses dan ditampilkan dengan baik di perangkat mobile akan lebih disukai oleh Google. Selain itu, kecepatan loading website juga sangat penting.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline