Lihat ke Halaman Asli

Bowie

Pemerhati isu sosial , lingkungan, alam, pendidikan

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Wisata & Umroh melalui Pelatihan Tour Leader

Diperbarui: 7 September 2024   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Input: pembagian sertifikat tour leader/docpri

FATH Tour Leader School menyerahkan sertifikat kepada 33 peserta pelatihan Tour Leader (TL) Wisata dan Umroh yang diselenggarakan oleh PT Mitra Wisata Mandiri (MWM) di Gedung D3 lantai 3 Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur pada Sabtu (31/08/2024).

Kepada Revolusi News Biro Tangerang Selatan, salah satu peserta tour leader, Abu Gilang menjabarkan pelatihan Tour Leader dilaksanakan dua sesi di tanggal 24/08/24 dan 31/08/24. Pada sesi pertama FATH Tour Leader School memberikan materi tentang tour leader secara detail, sesi kedua tentang persiapan dan pelaksanaan tehnis seorang tour leader, kemudian role play problem handling yang sering terjadi selama perjalanan, dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada peserta.

Kemudian Komisaris Utama PT MWM, Eko Kusumawan, SE MM, mengatakan, pelatihan tour leader ini bukan hanya untuk perjalanan umroh atau wisata, tapi ilmu ini juga bisa digunakan di dalam masyarakat secara umum.

“Diharapkan semua peserta dalam pelatihan ini dapat berperan aktive sehingga pada saat dilapangan dapat  melakukan problem solving dan action dengan cepat,” harap Eko.

Pada kesempatan ini Direktur Utama PT MWM, Ali Hasan Basri, berharap peserta dapat menjadi TL yang handal dan dapat memberikan repeat order kepada MWM, pelatihan ini bisa memacu peserta untuk menjual program umroh dan wisata.

“Kita juga memiliki program umroh dengan pembiayaan yang  sangat terjangkau,   bekerjasama dengan BFI Finance Syariah, fee untuk travel agen cukup tinggi” jelas Ali

Sementara itu Sangaji Arifin dari BFI Finance Syariah memaparkan, bahwa dengan uang muka 5 juta kita sudah bisa berangkat umroh yang pembiayaannya diangsur setiap bulan dengan tenor 12, 18, 24 dan 36 bulan.

“Prosesnya tetap mengikuti ketentuan pembiayaan diantaranya  analisa evaluasi dan BI Checking” paparnya

“Jika terjadi tunggakan angsuran tidak ada perlakuan denda, tapi penyelesaian atas dasar musyawarah mufakat, kami juga sudah melakukan klarifikasi dan konsultasi program pembiayaan umroh ini dengan ustadz Safiq Reza Basalamah dan ustadz Erwandi” kata Sangaji menutup pemaparannya.

CEO FATH Tour Leader School, Intan Sofia Novianti S.SI.CTL mengungkapkan  bahwa FATH memiliki berbagai jenis training online  maupun offline seperti training TL tematik (TL Turki, Vietnam, Korea, STM/Singapore Thailand Malaysia dan lain lain).

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline