Lihat ke Halaman Asli

Bowo Alpenliebe, Lebih Baik "Di-bully" atau Dibela?

Diperbarui: 11 Juli 2018   11:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(sumber: merdeka.com)

Siapa yang tak tahu Bowo Alpenliebe?

Semenjak popularitas aplikasi Tik Tok kian melejit, di baliknya terdapat pula beberapa nama penggunanya yang turut melejit. Salah satunya Bowo, atau yang akrab dikenal dengan sebutan Bowo Alpenliebe.

Bowo, bocah berusia 13 tahun ini mulai dikenal banyak orang melalui video musik pendek yang ia unggah di akun Tik Tok pribadi miliknya. Video-video yang dianggap lucu, menggemaskan, dan menarik itulah yang menjadi faktor utama kenapa banyak orang yang menyukai dan mencari video Tik Tok Bowo.

Namun popularitas Bowo rupanya tidak hanya sampai di situ. Belum lama ini namanya menjadi semakin dikenal dan diperbincangkan, tidak hanya di kalangan pengguna Tik Tok, melainkan juga di kalangan masyarakat awam. Hal ini lantaran beberapa waktu lalu, tersiar kabar bahwa Bowo mengadakan Meet & Greet dengan para penggemarnya.

Mendengar berita itu, sebenarnya saya sedikit heran. Seorang 'muser' mengadakan Meet & Greet? Jujur, itu adalah hal yang cukup asing bagi saya. Karena yang selama ini saya, dan mungkin juga kalian ketahui, Meet & Greet kerap diadakan oleh artis/selebriti/seniman hebat lainnya.

Baiklah, mungkin sekarang kita juga mengenal istilah lain seperti selebgram, youtubers, selebtwit, dan lain-lain. Tidak sedikit dari mereka yang juga mengadakan Meet & Greet. Itu adalah hal biasa. Namun kali ini, muser, artis Tik Tok, ngadain Meet & Greet? It sounds strange.

Saya tidak tahu jika artis Tik Tok sudah mendapat tempat yang cukup melekat di hati para penggemarnya sehingga berinisiatif untuk mengadakan jumpa fans. Namun, keheranan saya semakin bertambah besar saat mengetahui jika jumpa fans yang diadakan Bowo ini ditarif sebesar 80 ribu. Seketika saya berpikir, 'emangnya lo siapa sampai bikin Meet & Greet segitunya? Artis aja nggak sampai kayak gitu?!'

Namun dari situ, saya coba mencari tahu tentang fakta yang mungkin tersembunyi di balik jumpa fans 80k ala Bowo ini. Dan ternyata, bukan Bowo yang mengadakan jumpa fans 80k itu, melainkan penggemarnya. Mereka mengundang Bowo hadir di acara yang mereka adakan tersebut dengan memasang tarif sebesar 80k untuk tiap orangnya. Konon kabarnya, ada juga yang senilai 100k. Tarif itulah yang menentukan advantages apa saja yang akan mereka peroleh nanti.

Dari situ, segala pro kontra tentang Meet & Greet Bowo mulai bermunculan dan diam-diam melambungkan nama bocah berusia 13 tahun itu menjadi semakin dikenal. Banyak yang tidak suka, namun tidak sedikit pula yang membela. Kontroversi Bowo Alpenliebe ini rupanya tidak berhenti di media sosial, namun juga sampai ke pemberitaan stasiun televisi. Bahkan beberapa waktu lalu, Bowo diketahui hadir di sebuah acara talkshow stasiun televisi nasional.

Dalam sebuah acara talkshow yang dipandu oleh Ruben Onsu dan Ivan Gunawan tersebut, Bowo hadir dengan didampingi ibunya. Dari acara tersebut, sebuah fakta miris terungkap. Ibunda Bowo, mengakui bahwa di samping ia merasa senang karena anaknya memiliki banyak penggemar, beliau juga merasa tak kalah sedih saat mengetahui bahwa tak sedikit pula orang yang membenci anaknya.

Beragam cacian, hinaan, dan kalimat tak menyenangkan yang dilayangkan kepada Bowo melalui sosial media menjadi salah satu alasan dibalik kesedihan mendalam Ibunda Bowo. Lantas, dengan segala pro kontra mengenai Bowo ini, hal apa yang sepatutnya kita lakukan?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline