Lihat ke Halaman Asli

Yosep Suradal

Filosofi Alphabet dan Cerita Untuk Anak Kita (Pemegang/Inventor Rekor MURI Pembatas Buku LETSREAD)

ChatBING: Boonaz K,O,M,P,A,S,I,A,N, Boonaz Kembar A

Diperbarui: 20 April 2023   15:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hak Cipta ilustrasi Boonaz Z (Aku Jago Komputer) :       Yosep Suradal

AKU :

Halo ChatBING, Mohon saya dibuatkan cerita untuk anak SMU, dengan konsep seperti ini :

1). Cerita maksimal 800 kata.

2). Menggunakan karakter Boonaz K, Boonaz O, Boonaz M, dan Boonaz P, Boonaz A, Boonaz S, Boonaz I, Boonaz A, Boonaz N dan Boonaz Kembar A.

3). Tema cerita diambil dari definisi 'Kompasiana adalah blog jurnalis yang bertransformasi menjadi media warga'

4). Harus ada dialog bertema 'Kompasiana adalah blog jurnalis yang bertransformasi menjadi media warga' antara Boonaz K, Boonaz O, Boonaz M, dan Boonaz P, Boonaz A, Boonaz S, Boonaz I, Boonaz A, Boonaz N dan Boonaz Kembar

A.

5). Dialog ke 10 Boonaz  tersebut terjadi saat mereka ngobrol di teras sekolah.

ChatBING :


Boonaz K, Boonaz O, Boonaz M, dan Boonaz P adalah empat sahabat yang duduk di kelas 11 SMA. Mereka memiliki hobi menulis dan membaca artikel di Kompasiana, sebuah platform media warga yang memungkinkan siapa saja untuk berbagi informasi dan opini tentang berbagai topik. Mereka sering saling memberi komentar dan saran untuk artikel yang mereka tulis atau baca.


Suatu hari, mereka mendapat tugas dari guru Bahasa Indonesia untuk membuat artikel tentang tema tertentu. Guru mereka memberi kebebasan untuk memilih tema sendiri, asalkan sesuai dengan kriteria yang ditentukan. Salah satu kriteria adalah artikel harus bersifat jurnalistik, yaitu berdasarkan fakta dan data yang valid, serta memiliki sudut pandang yang objektif dan kritis.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline