Lihat ke Halaman Asli

Koperasi Kredit Bukan Hanya Melayani Simpan Pinjam

Diperbarui: 26 Juni 2015   01:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mesin EDCbukan barang baru di dunia teknologi , tetapi sudah banyak digunakan oleh masyarakat terutama urusan keuangan. Tetapi untuk Credit Union merupakan hal baru digunakan untuk bertransaksi. Memanfaatkan teknologi yang ada demi kepentingan anggota dan masyarakat merupakan kejelian CU Keling Kumang.

Karena itu, sejak Juni 2011 CU KK mulai menggunakan mesin ini. Mesin digunakan untuk melakukan transaki pembayaran PLN dan Telkom.“Kantor Tempat Pelayanan yang sudah menggunakan EDC adalah TPK Lengkenat, dengan demikian para anggota CUKK tidak perlu repot lagi untuk datang jauh-jauh ke Sepauk untuk membayar listrik, cukup menuju kantor lengkenat anggota sudah bisa melakukan pembayaran listrik” terang Itoi Thomas Aquino-Bagian Marketing CUKK.“ Ketika anda membayar, anda akan mendapatkan bukti pembayaran berupa struk yang sah secara hukum dari PLN pusat, dan kantor ini tidak hanya melayani anggota di lengkenat saja, tetapi semua anggota dan masyarakat yang ingin membayar listrik dimanapun rekening berada, bisa dibayar disini, karena system yang kita gunakan adalah online, kita kerjasama dengan Bank Andara Jakarta” terang Harun VC – Deputy GM CUKK area I disela-sela kesibukannya menuju ke Belitang untuk melakukan task force menghadapi Access Branding.

“Mesin berikutnya akan dipasang di Rawak dan Nanga Mau. Untuk Tempat Pelayanannnya tergantung peluang dan permintaan anggota”, sambung itoi. EDC yang sudah terpasang di Lengkenat, sangat membantu anggota setiap hari selalu ada yang melakukan transaksi, sejak dipasang pertengahan Juni lalu sampai saat ini sudah lebih dari 20 transaski yang terjadi, terang Bibiana, Kepala Tempat Pelayanan Khusus Lengkenat.

Semoga teknologi ini bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh semua anggota CU Keling Kumang dan masyarakat luas pada umumnya. Selamat kepada seluruh anggota CUKK atas penggunaan alat ini, anda orang yang beruntung telah memilih CUKK, CU yang selalu berinovasi demi kemudahan dan kenyamanan anggota CUKK. Dengan alat ini kita dapat menghemat tenaga, biaya dan waktu sehingga hari demi hari kita menjadi semakin produktif.Untuk kedepan, CU Keling Kumang beserta Andara Link Jakarta sedang merancang bagaimana anggota bisa melakukan transaksi dilapangan dan pada saat yang sama data transaksi langsung terekam di computer server CUKK. System ini direncanakan akan diterapkan pada Pangkalan Kolektor, dengan menggunakan mesin kecil mungil tetapi canggih ini uang anggota yang disetorkan melalui Pangkalan Kolektor atau setoran di lapanganlangsung terekam dan masuk pada saat itu juga dalam hitungan detik pada server CUKK yang ada di kantor.Dengan begitu anggota tidak merasa ragu lagi dan tidak perlu menunggu PK datang ke kantor baru transaksi dilakukan. Sehingga datang ke kantor cukup print buku saja, dengan menunjukan bukti yang diberikan petugas pada saat melakukan transaski dilapangan. Mudah-mudahan cita-cita ini cepat terealisasi. AQ




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline