Lihat ke Halaman Asli

Bonita S Pratama

PPSDM Geominerba

Pelatihan Offline di PPSDM Geominerba Bandung

Diperbarui: 2 Maret 2023   17:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Senin (20/2/2023) - Dalam rangka meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM), Dwi Anggoro Ismukurnianto selaku Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) membuka Pelatihan GIS/SIG Tingkat Dasar Angkatan II, Pelatihan Pengenalan Tambang Bagi Aparatur Non Tambang Angkatan II, dan Pelatihan Penginderaan Jarak Jauh (Remote Sensing) Angkatan I yang diselenggarakan selama lima hari (20-24 Februari 2023) di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Bandung.

Pelatihan tersebut diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari ASN di Lingkungan Kementerian ESDM. Pelatihan GIS/SIG Tingkat Dasar merupakan pelatihan yang dapat meningkatkan 18 peserta untuk memiliki pengetahuan terkait bagaimana kemajuan teknologi khususunya di bidang komputer dalam menjawab atau menyelesaikan suatu masalah dalam ruang muka bumi.

Selain itu, Pelatihan Pengenalan Tambang bagi Aparatur Non Tambang diikuti oleh 25 orang yang akan mempelajari terkait bagaimana penyelidikan umum, eksplorasi, studi kelayakan, konstruksi, penambangan, pengolahan dan pemurnian, pengangkutan dan penjualan, serta kegiatan pascatambang.

Adapun Pelatihan Penginderaan Jarak jauh (Remote Sensing) yang terdiri dari 12 orang akan mendapatkan manfaat seperti monitoring dan evaluasi lingkungan, konservasi sumberdaya alam, pemantauan iklmi, eksplorasi pertambangan, sampai dengan mitigasi bencana.

Dengan adanya pelatihan tersebut, PPSDM Geominerba mengharapkan ASN di lingkungan Kementerian ESDM dapat mengimplementasikan ilmu dengan baik sehingga dapat mengingkatkan kompetensi di bidanganya masing-masing. (BSP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline