Lihat ke Halaman Asli

Bonita S Pratama

PPSDM Geominerba

Jaga Kekayaan Alam, PPSDM Geominerba Gelar Pelatihan Eksplorasi

Diperbarui: 30 Maret 2023   11:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Kekayaan alam semesta yang terkandung di bumi, dapat dimanfaatkan oleh negara sebagai kebutuhkan sehari-hari. Untuk mengatur dan mengawasi kegiatan eksploitasi sumber daya mineral, pemerintah memiliki peran penting dalam melakukan eksplorasi mineral.

Dengan begitu, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) menyelenggarakan Pelatihan Eksplorasi Mineral Angkatan I bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) selama tiga hari (6-8 Maret 2023) secara virtual oleh 25 orang.

Pelatihan dihadiri sekaligus dibuka secara resmi  oleh Dwi Anggoro Ismukurnianto selaku Kepala PPSDM Geominerba melalui video conference.

Kegiatan eksplorasi mineral dan batubara ini berperan penting bagi perekonomian negara sehingga dengan adanya pelatihan tersebut, ASN KESDM dapat mengembangan kompetensinya dalam mencari dan mengevaluasi deposit mineral di bawah permukaan bumi.
Selain itu, ASN KESDM juga nantinya memiliki informasi-informasi tentang sifat dan lokasi deposit mineral untuk menentukan apakah suatu area layak untuk dieksplorasi secara lebih lanjut. (BSP)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline