Lihat ke Halaman Asli

Bonita SP

Honorer

PPSDM Geominerba Gelar Diklat POP untuk Tingkatkan Kompetensi SDM Tambang

Diperbarui: 11 Mei 2023   21:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: PPSDM Geominerba

Salah satu tujuan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Geologi, Mineral, dan Batubara (PPSDM Geominerba) sebagai salah satu instansi pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya dengan menyelenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) Pada Pertambangan Angkatan III secara virtual.

Diklat dilaksanakan selama lima hari (6-10 Maret 2023) yang diikuti oleh 11 peserta yang berasal dari perusahaan pertambangan di Indonesia.

Pembukaan secara resmi dibuka oleh Kepala Bagian Umum Handoko Setiadji melalui video conference, Senin (6/3/2023).

Dengan dilaksanakannya diklat tersebut, PPSDM Geominerba mengharapkan dapat membantu perusahaan pemegang IUP dalam mempersiapkan pegawai tingkat operator agar mempunyai pengetahuan teknis sesuai dengan peraturan sebagai pengawas operasional menurut Ismu.

Setelah mengikuti pelatih, peserta akan dibekali tanggung jawab dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai kaidah teknik pertambangan yang baik. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline