Screamous adalah sebuah perusahaan ritel yang bergerak pada industri pakaian di Indonesia yang telah berdiri sejak 2004 . Screamous adalah salah satu brand lokal yang masih bisa bertahan sampai saat ini, konsep yang ditawarkan brand ini adalah simple and bold dengan design yang dibuat oleh Usugrow, seorang seniman dunia asal jepang.
Screamous menyediakan berbagai produk dari mulai koleksi t-shirt, shirt, celana, tas, sendal dan aksesoris lainnya dengan kualitas premium, brand ini juga tersedia di aplikasi shopee sehingga masyarakat tidak perlu repot jika ingin membeli produk tersebut. Screamous memiliki target pasar para kalangan remaja dan semua orang yang memiliki pemikiran terbuka, mandiri, dan masyarakat modern.
Design dari berbagai jenis produk yag di hasilkan screamous ini banyak menampilkan produk yang mewakili spirit dinamis, young, open minded namun tetap humble. Screamous ini menjual produk dengan harga yang terjangkau dari mulai harga Rp. 120.000 -- 400.000 yang masih bisa di beli dengan dana pelajar, screamous ini juga dikenal memiliki design yang masih eksis dan bisa bertahan sampai sekarang yaitu crown dan hometown pride, screamous juga menjual fashion wanita yang dimana ditargetkan untuk anak remaja yang masih sekolah hingga wanita dewasa.
Berdasarkan data penjualan screamous di aplikasi belanja online shopee dari tahun 2019 sampai tahun 2022, pada tahun 2019 adalah tahun dimana penjualan produk screamous ini paling tinggi yang dimana dalam setahun bisa menjual hampir 2500 pcs produk, tetapi seiring berjalannya waktu penjualan produk di screamous ini semakin turun dikarenakan sekarang ini telah banyak muncul pesaing dari distro-distro baru yang tak kalah bagus dari screamous ini sehingga persaingan semakin ketat.
Berdasarkan hasil data penjualan tersebut maka pihak screamous ini harus lebih kreatif dalam membuat model-model produknya agar tak kalah dengan brand yang lain dan harus bisa menjadi pelopor yang bisa mempengaruhi daya tarik konsumen, sebagai konsumen tentunya akan sangat bosan apabila produk yang ingin dibeli hanya menyediakan model yang itu saja sehingga perlu pembaruan disetiap produknya agar konsumen tidak merasa bosan dan akan terus menikmati produk yang telah dibuat.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H