Lihat ke Halaman Asli

Hendri Fernando Sinaga

https://www.androkit.com/

Cara Menghilangkan Daki di Leher secara Alami

Diperbarui: 5 April 2022   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Memiliki tubuh yang bersih dan sehat merupakan keinginan dari setiap wanita di dunia ini. Namun kenyatannya semua tidak selalu berjalan mulus sesuai dengan yang diinginkan seperti munculnya daki atau bengkak pada kulit anda. Hal ini bisa disebabkan karena keringat, kotoran maupun kulit mati yang tidak segera dibersihkan sehingga menumpuk di kulit anda dan menyebabkan munculnya daki di kulit anda. Sebenarnya daki bisa muncul dimana saja namun beberapa daerah yang rawan terkena daki adalah leher, kaki dan ketiak.

Pada dasarnya daki sangat menganggu penampilan dan susah dihilangkan meskipun sudah digosok berkali-kali dengan menggunakan sabun, namun anda tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan daki di leher secara alami. Sebelumnya, usahakan untuk tidak memperparah daki, caranya adalah menghindari sinar matahari secara langsung terutama untuk daerah daki, kerutan serta mengangkat sel-sel kulit yang mati.

Cara menghilangkan daki di leher yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan beras dan air perasan jeruk nipis. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengoreng beras tanpa menggunakan minyak. Biarkan beras tersebut hingga menggelembung lalu tumbuk hingga menjadi seperti bubuk. Selanjutnya campurkan beras yang sudah menjadi bubuk ini dengan air perasan jeruk nipis yang telah anda siapkan. Cara menghilangkan daki di leher dengan campuran ini adalah dengan mengoleskannya pada leher anda atau daerah daki anda dan oleskan secara merata. 

Biarkan hingga mengering lalu jangan lupa untuk dibersihkan dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah cara ini paling tidak 2 hari sekali agar daki di leher anda cepat hilang. Jika anda ingin hasil yang lebih cepat maka sebaikna anda melakukannya setiap hari. Cara menghilangkan daki di leher ini sebenarnya bisa digunakan untuk bagian tubuh mana saja dan daki yang masih kecil hingga yang bandel pun bisa. Jadi anda tidak perlu khawatir mengenai daki di tubuh anda.

Bahan Lainnya Untuk Menghilangkan Daki di Leher

Bahan-bahan lainnya yang akan membantu  menghilangkan daki di leher ialah kunyit. Sebuah buku sempat megutarakan cara menghilangkan daki di leher bisa menggunakan sar dari kunyit yang dioleskan pada leher anda. Jadi hal pertama yang harus anda lakukan adalah memarut kunyit petuh hingga bersih. 

Selanjutnya ambil sarinya saja kemudian oleskan dan gosoklah secara perlahan pada daerah daki leher anda. Biarkan untuk beberapa saat agar sel kulit matinya terangkat dan menghilang. Cara ini sebaiknya anda lakukan setiap sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Berikutnya, cara yang bisa anda coba ketika anda mandi adalah dengan menggunakan garam dan gula sebagai scrub. Jadi hal pertama yang harus anda siapkan adalah garam, gula serta beberapa tetes campur sabun cair.

Campurlah ketiga bahan tersebut hingga merata dan selanjutnya bisa anda gunakan sebagai scrub ketika mandi. Bahan campuran tersebut bisa menggantikan krim khusus yang biasanya digunakan mandi untuk menghilangkan daki. 

Gosoklah bagian kulit anda yang berdaki, berminyak, keringat atau daerah yang kotor. Hal ini akan membantu mencegah daki muncul lagi. Jadi cara menghilangkan daki di leher yang telah disebutkan diatas sangatlah simpel dan mudah dilakukan. 

Namun untuk mendapatkan hasilnya yang lebih maksimal, anda harus sabar menunggu karena menghilangkan daki bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah. Salah satu hal yang dapat mendukung dan membantu cara-cara diatas adalah dengan mandi dengan rajin atau rutin dan pastikan bahwa anda mandi dengan benar, alias membersihkan setiap bagian tubuh anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline