Lihat ke Halaman Asli

Tips Memilih Jaket Kulit buat para bikers

Diperbarui: 18 Juni 2015   08:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para bikers,pengguna Moge atau motor gede pasti akrab dengan sentra produsen jaket kulit di daerah Garut Jawa Barat. Tidak terkecuali juga masyarakat diluar pemilik motor gede. Nama daerah Sukaregang ,Garut tidak hanya dikenal di sekitaran jawa Barat saja tapi bahkan seluruh Indonesia malahan sampai ke mancanegara. Kualitas nya yang nomor wahid serta harga yang miring membuat Sukaregang selali dibanjiri oleh para shopper apalagi saat weekend.

Tidak hanya jaket kulit saja yang dijual disini,deretan toko yang ada si sepanjang jalan Ahmad Yani menawarkan berbagai macam asesoris dan kebutuhan berbahan dasar dari kulit seperti tas,ikat pinggang dan sepatu. Tempat yang lengkap untuk shopping dan memanjakan penggemar segala sesuatu yang dibuat dari kulit

Dengan menjamurnya klub-klub motor yang ada di Indonesia,permintaan atas jaket kulit pun semakin bertambah. Jaket yang harganya bisa sampai jutaan ini memang atribut wajib bagi para bikers. Biasanya jaket yang dicari oleh para pencintanya harus dapat menahan angin,tidak mudah rusak dan yang pasti harus trendy.

Agar tidak terkecoh dengan kualitas yang ditawarkan,sebaiknya anda mencari tahu dulu ciri-ciri jaket kulit yang berkualitas bagus agar bisa membedakanya dengan jaket kulit yang berkualitas rendah atau malah imitasi. Berikut ada tips-tips yang mudah-mudahan berguna untuk anda yang baru akan mengkoleksi barang-barang berbahan dasar kulit terutama jaketnya.

·Teliti dengan baik bahwa bahan jaket itu memang benar-benar Kulit asli,yaitu dengan mencium nya. Kulit asli akan tercium aroma khas kulit

·Jaket Tidak Elastis /melar

·Bahan jaket dari kulit domba tidak terlalu berat dibandingkan dari kulit sapi.

·Pilihlah model yang sederhana /sedikit jahitan  karena biasanyajaket kulit cepat rusak pada bagian jahitannya

·Bakarlah sedikit dengan menggunakan korek api . kulit asli tidak akan rusak apabila terkena api, sedangkan yang imitasi karena ada campuran plastiknya si bahan akan rusak dan berbekas.

sumber : NusantaraKonveksi.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline