Lihat ke Halaman Asli

Ruang Berbagi

TERVERIFIKASI

🌱

3 Alasan Inggris Trengginas hingga Iran Pun Dilibas

Diperbarui: 21 November 2022   22:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hasil Inggris vs Iran Piala Dunia Qatar 2022 -(AFP/ANNE-CHRISTINE POUJOULAT) 

Laga perdana adalah laga krusial dalam fase grup Piala Dunia 2022 di Qatar. Memenangi pertandingan pertama menjadi kunci kesuksesan kampanye di grup.

Hal inilah yang sungguh disadari tim-tim unggulan, termasuk Inggris. Menghadapi Iran, Inggris tampil trengginas. Sejak awal laga, para pemain Inggris terus menekan pertahanan Iran.

Kiper utama Iran, Alireza, bahkan tampak panik ketika menghalau bola silang Inggris pada menit-menit awal. Sang kiper tak melihat lagi ada bek Iran di depannya. 

Tanpa bisa menghindar lagi, dua pemain Iran ini bertabrakan. Akibatnya cukup fatal. Kiper utama Iran harus diganti pada awal pertandingan karena benturan kepala.

Dengan kiper cadangan, Iran sejatinya sedang menuai badai. Benar saja, Inggris semakin ganas lagi. Harry Maguire menyundul bola yang sayangnya hanya membentur mistar gawang Iran.

Gol perdana inggris akhirnya tercipta melalui Jude Bellingham pada menit ke-35. Gol itu disusul gol Saka (44') dan Sterling (46'). Inggris tancap gas pada babak kedua. 

Gol-gol tambahan the Three Lions dicetak Saka (62'), Rashford (71) dan Grealish (90). Sementara dua gol hiburan Iran dicetak oleh M. Taremi pada 65' dan perpanjangan waktu babak kedua.

3 Alasan Inggris Trengginas

Ada tiga alasan mengapa Inggris tampil trengginas hingga Iran pun dilibas 6-2 pada 21/11 ini. 

Pertama, Inggris mengejar selisih gol

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline