Lihat ke Halaman Asli

Ruang Berbagi

TERVERIFIKASI

šŸŒ±

Ini 5 Kiat Merancang "Live Sale" agar Bisnis Tetap Laris di Tengah Pandemi

Diperbarui: 21 Oktober 2021 Ā  14:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi live sale-Lisa Summer/Pexels

"Tidak ada gunanya mengutuki kegelapan. Lebih baik berusaha menyalakan lilin pengharapan"

Live sale kini menjadi sarana ampuh untuk memasarkan daganganĀ  di tengah pandemi dan pembatasan kegiatan luring. Memanfaatkan gawai dan media sosial, jualan daring langsung atau live saleĀ menjadi cara untuk tetap menggaet konsumen.

Berikut ini adalah kiat membuat live sale. Semoga kiat merancang live sale ini membantu para pengusaha untuk membuat bisnis tetap laris.Ā 

Live sale Instagram @bella_spina (dokpri)

Kiat-kiat ini adalah hasil kolaborasi antara Ruang Berbagi dan Bellaspina Indoorplant Store, UMKM tanaman dan pot hias yang dipenggawai adik saya, pengusaha muda dari Yogyakarta.

Bellaspina rajin membuat live sale yang menarik konsumen dan dapat menjadi inspirasi bagi pengusaha kecil lainnya.

Bellaspina pernah menjadi jawara pertama nasional sebuah ajang penghargaan untuk bisnis yang memberdayakan kaum perempuan yang digelar Kedutaan Besar Australia untuk RI pada 2019.

1. Merancang jadwal yang tepat

Live sale atau jualan daring perlu dijadwalkan pada saat yang tepat. Bisa memanfaatkan hari libur, akhir pekan, atau momen istimewa di mana konsumen kemungkinan besar tertarik menonton secara leluasa.Ā 

Saat-saat setelah konsumen baru saja menerima gaji juga bisa menjadi peluang untuk mengadakan live sale yang laris. Promosikan jadwal live sale secara berkelanjutan.

2. Memilih dan menyiapkan produk yang diunggulkan

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline