Lihat ke Halaman Asli

Ruang Berbagi

TERVERIFIKASI

🌱

Pesan Cinta Tersembunyi Alm Fera Queen X Factor bagi Penderita Kanker dalam "Ciptaan Terindah"

Diperbarui: 16 April 2020   02:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Alm Fera Queen - Foto dari Instagram @ Fera Queen

Belum lama ini, pecinta dan pegiat musik Indonesia baru saja kehilangan musisi Glenn Fredly. Kini musisi lain menyusul kepergian Glenn ke alam baka. Ia adalah penyanyi Fera Queen (35) yang tutup usia pada Selasa (14/4/2020) kemarin pukul 15.30 WIB. Almarhumah meninggalkan tiga anak.

Fera Queen lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 9 Mei 1985 dengan nama Ferawati. Musisi ini mengorbit lewat ajang pencarian bakat X Factor Indonesia pada 2013. 

Dalam ajang bergengsi itu, Fera Queen berhasil masuk jajaran 24 besar sebelum akhirnya tereliminasi.

Fera Queen sangat mencintai kota kelahirannya, Kuningan. Ini tampak dalam aneka ungkapan. Pertama, pada 2017 Fera Queen membuat album mini bertajuk Yellow City atau Kota Kuning yang mencerminkan nama Kuningan.

Kedua, Fera Queen mempromosikan keindahan dan pesona Kuningan melalui media sosialnya. Dalam sebuah unggahan, Fera Queen menulis,"Kalau ke Kuningan Jawa Barat jangan lupa mampir ke Sukageuri View yach. Dijamin menggigil."

Ia lantas menulis tagar kuninganhits, kuninganasri, wisata kuningan, dan sejenisnya demi memopulerkan daya tarik wisata Kuningan pada khalayak.

Pesan Tersembunyi bagi Wanita Penderita Kanker Payudara

Adik Fera Queen mengungkapkan, sang kakak tetap tampil ceria dan bersemangat meski didera kanker payudara sejak lima tahun lalu. Fera Queen memang tak ingin menjadi beban pikiran bagi orang-orang yang ia jumpai tiap hari, termasuk anak-anak band yang ia dampingi. 

Menariknya, permintaan terakhir Fera Queen adalah agar keluarga menghapus akun Instagramnya, tapi tidak menghapus saluran YouTubenya. "Agar penggemar tetap bisa menikmati musiknya," demikian informasi dari adik Fera Queen.

Apakah hanya demi tujuan itu? Pada hemat saya, Fera Queen sejatinya meninggalkan pesan tersembunyi pada para penderita kanker melalui lagu ciptaannya. Apa isi pesan tersembunyi itu?

Isi pesan tersembunyi Fera Queen pada para penderita kanker dapat kita temukan dalam lirik lagu ciptaan Fera Queen bersama Fahri Ilyas, "Ciptaan Terindah".

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline