Lihat ke Halaman Asli

Ruang Berbagi

TERVERIFIKASI

🌱

3 Hikmah The Daddies Ahsan/Hendra Juara All England 2019

Diperbarui: 11 Maret 2019   02:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

PBSI-nafielah

Siapa yang menjagokan pasangan zaman old Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi jawara ganda putra kejuaraan bulutangkis All England 2019?

Nama pasangan ganda putra legenda hidup bulutangkis Indonesia ini kini tak secemerlang pasangan ganda putra yang lebih muda seperti Kevin/Gideon atau  Fajar/Rian.

Akan tetapi, Ahsan/Hendra yang kerap dijuluki The Daddies membuktikan mereka belum habis. 

Kejutan di final

Pertandingan final di Birmingham, Inggris, Minggu (10/03) mempertemukan Ahsan/Hendra dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik'

Set pertama dimenangi Chia/Soh dengan kedudukan 21-11. Ahsan/Hendra sering melakukan kesalahan sendiri pada gim perdana itu.

Sebenarnya, Hendra turun di babak final dalam keadaan cedera di kaki kanan, yang didapat saat menang di babak semifinal.

Namun, Hendra tak menyerah dengan keadaan. Ia berjuang membalikkan keadaan di set kedua.

Pada set kedua, Ahsan/Hendra mulai menemukan bentuk permainan mereka.  Ahsan/Hendra unggul 11-6 saat interval. Mereka akhirnya menang 21-14 hingga memaksakan laga dilanjutkan ke set ketiga.

Pada set ketiga, Ahsan/Hendra tampil brilian. Mereka konsisten menjaga keunggulan. Mereka terus mempertahankan ritme permainan hingga akhirnya berhasil unggul dengan skor 21-12.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra menggenapi koleksi gelar juara All England mereka menjadi dua. Sebelumnya, mereka juga juara pada tahun 2014.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline