Lihat ke Halaman Asli

UPK UIN KHAS Jember

Unit Pengembangan Karir UIN KHAS Jember

Hi Student Just 4 U By.U Kampus

Diperbarui: 29 Juni 2024   15:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

UPK UIN KHAS Jember 

Dilansir dari BPS bahwa terdapat hampir 10 jt penduduk usia muda (15 - 24 tahun) yang sebagian besar dari pengangguran muda tersebut adalah Gen-Z tanpa kegiatan atau Not in Education, Employment, and Training (NEET). 

Salah satu dari berbagai cara mengatasi pengangguran adalah dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dalam hal ini Telkomsel berkolaborasi dengan UPK UIN KHAS dengan mengadakan Pelatihan Kerja yang diadakan pada Kamis, 27 Juni 2024 di Gedung Kuliah Terpadu lantai 3 UINKHAS Jember. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Indrajit Alamsyah (Manager GTM Telkomsel Jawa Timur) dan opening spech dari bapak rektor UIN KHAS Jember Prof. Dr. KH. Hepni S.AG, M.M. , CPEM. 

Setelah kata sambutan selesai maka tibalah acara puncak dari kegiatan ini yaitu seminar dengan Narasumber yang dihadirkan yaitu ibu Dian L Westari (Regional Jatim People Business Partner Officer) dan bapak Luthfi Arifianto (Branch Jember Network Service) adalah Sesuatu yang saya tunggu dan membuat penasaran, seperti apa sebenarnya sosok kedua narasumber ini. 

 Dan terjawablah sudah rasa penasaran saya terhadap kedua sosok ini. Kedua Narasumber sangat antusias berinteraksi dengan audience sehingga terasa asik dan tidak monoton sambil lalu memaparkan materi mereka dengan pembawaannya tenang, jenaka namun tetap berbobot dapam penyampaian materi. 

Bu Dian dengan membawakan materi tentang HRD dan CV yang sangat membantu mahasiswa dalam kesiapan kerja, disela-sela itu ibu dian juga membagikan give berupa silverqueen bagi penanya, hal ini merupakan bagian dari ice breaking agar penonton tidak kaku-kaku amat. 

Begitupun dengan bapak Luthfi yang memaparkan materi dengan diiringi cerita pengalaman beliau sembari dibumbui dengan jokes-jokes ala bapak-bapak, hal ini menarik attention audiens kembali. Sungguh Sensasional bagi  kedua pembicara dengan memberikan ice breaking serta gaya bicara yang humoris. 

Bagi saya ice breaking dan humoris dapat memberikan kesan pertama yang ramah. Sehingga pembicara akan lebih mudah diterima oleh audiens sehingga perhatian akan tertuju kepada pembicara. 

Di akhir acara juga diberikan game quiz yang berisi pertanyaan seputar materi dan juga terdapat undian doorprize berupa oleh-oleh dari telkomsel bagi yang beruntung. Sungguh acara yang Have Fun, sembari belajar juga bermain maka tak heran jika acara ini dihadiri oleh ratusan orang. 

Saya pribadi berharap acara ini tidak hanya Hit & Run tetapi bersifat sustainable untuk memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan bagi masyarakat serta mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi indonesia.

Penulis : Much. Rizkiasnyah Fakhreza (Perbankan Syariah, Fakualtas FEBI)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline