Lihat ke Halaman Asli

Nurul Amin

founder travelnatic dan peatland coffee

Jatuh Hati pada Tabungan Bank Syariah Mandiri (BSM)

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Saya telah jatuh hati pada Tabungan Bank Syariah Mandiri (BSM). Hal ini berawal ketika pada hari Senin (15/3) saya bermaksud membuka rekening di Bank Syariah Mandiri (BSM).


Saat itu kebetulan saya memiliki Uang sejumlah Rp.1.650.000,00. Saya memilih Bank Syariah Mandiri karena pertimbangan bahwa Bank Mandiri (induk dari Bank Syariah Mandiri) adalah salah satu Bank swasta terbesar di Indonesia. pertimbangan lain karena pelanggan saya di tokobagus banyak menggunakan Bank Mandiri. Mengapa saya pilih Bank syariah adalah karena di bank syariah tidak ada bunga dan keuntungannya dengan sistem bagi hasil. Hanya itu yang saya tahu tentang bank syariah waktu itu.
Saya mengunjungi Bank Syariah Mandiri di jalan solo (sebelah barat Ambarukmo Plaza). Saya masuk dan mengambil tempat duduk antrian. Setelah mengantri selama 15 menit, akhirnya saya dipersilahkan untuk mengurus administrasi. Sambil mengurus Administrasi pembukaan rekening, saya banyak bertanya tentang bank syariah. Customer Sevice Bank Syariah Mandiri (Candra, 27) menjelaskan banyak hal tentang BSM sehingga saya mengetahui beberapa informasi yang saya butuhkan sebagai calon nasabah.
Ternyata Bank Syariah Mandiri memiliki banyak produk untuk nasabahnya. Mulai dari tabungan biasa (BSM), titipan, tabungan pendidikan, tabungan mata uang asing, dll. Uang tabungan pertama untuk kategori yang paling rendah adalah R.80.000,00 dan bulanannya paling rendah Rp.20.000,00 perbulan. Saya pikir tabungan BSM ini sangat cocok untuk kalangan menengah kebawah dan mahasiswa. Nasabah dapat memilih produk BSM sesuai keinginan atau kebutuhannya.
Selain menawarkan banyak produk, tabungan BSM juga menawarkan banyak kemudahan. Nasabah dapat mengakses ATM BSM di setiap Anjungan milik Bank Mandiri tanpa dikenai biaya Administrasi setiap transaksinya. Nasabah juga dapat bertransaksi lewat ATM disetiap Anjungan berlogo ATM Bersama dengan dikenai biaya Administrasi Rp.4000 setiap transaksi.
Satu hal yang menarik dari Bank Syariah Mandiri adalah pembagian keuntungan. jika di bank konvensional pembagian keuntungan diatur lewat suku bunga yang ditentukan oleh bank. Maka lain halnya dengan Bank Syariah Mandiri. keuntungan ditentukan dengan bagi hasil. Perhitungannya, semakin besar keuntungan yang diperoleh Bank Syariah Mandiri, akan semakin besar pula keuntungan yang diperoleh nasabah. Adil bukan?
Syarat membuka rekening di BSM juga tergolong mudah, nasabah hanya perlu mengisi blangko yang telah disediakan dan menyediakan fotokopi KTP yang masih berlaku. Customer Service akan memandu nasabah dengan teliti.
Setelah mengetahui informasi tersebut saya semakin tertarik untuk membuka rekening di Bank Syariah Mandiri. Namun sayang sekali, saat itu KTP saya sudah invalid sehingga keinginan saya untuk mebuka rekening hari itu harus ditunda sampai KTP saya yang baru selesai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline