Lihat ke Halaman Asli

STOP SHARK FINNING

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13815086631159843808

STOP SHARK FINNING !!! Keberadaan Hiu sekarang semakin terancam punah. Perburuan liar, penangkapan liar, dan yang sedang booming sekarang adalah SHARK FINNING. Kebutuhan akan konsumsi manusia semakin bertambahnya tahun semakin beaneka ragam. Semua kebutuhan akan pangan tidak habis secara komersial. Hasil penemuan resep makanan dengan menggunakan hasil olahan dari bagian tubuh binatang menjadi menu makanan yang lezat pada lestoran lestoran mahal di dunia. Lalu, bagaimana di Indonesia..? Wah baru tahu ya kalau keberadaan HIU (shark) di Indonesia bahkan di luar Indonesia keberadaan HIU semakin menurun akibat ulah manusia. SHARK FINNING misalnya,,

Dengan memakai sirip Ikan Hiu sebagai bahan olahan makanan yang lezat, hanya menikmati kenikmatan saja tetapi tidak melihat seberapa dampak besarnya akibat perburuan Sirip Ikan Hiu dan keberadaan Ikan Hiu tersebut. Sungguh miris, uang, kenikmatan, kepuasan saja yang dirasakan namun keberadaan dan sikap kita akan keselamatan dan kelestarian Ikan Hiu tidak diperhatikan.

[caption id="attachment_294006" align="aligncenter" width="300" caption="foto: http://www.surfersrole.org/files/awareness_sharkfinning.html"][/caption] Kapan lagi kita bisa melihat Ikan Hiu dengan berbagai spesies kita temukan di dunia ini. Siapa lagi yang akan melihat bentuk Ikan Hiu itu seperti apa kalau anak anak dan cucu cucu kita lahir dimana dimasa anak anak dan cucu kita bertanya, Yah.. Kek.. HIU ITU APA?Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menyelamatkan akan keberadaan HIU kita ini. So, STOP SHARK FINNING. And SAVE THEM. #SOShark Okey (bt@/hum).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline