Lihat ke Halaman Asli

Irjen Pol Andi Rian: Polisi Tidak Ada yang Jatuh Miskin Karena Bantu Sesama, Kisah Inspiratif Siswa Polri Sulsel

Diperbarui: 19 Juli 2024   11:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Polda Sulsel

Rahmad Daniel dan Kiki Wulandari, dua siswa Bintara Polri asal pedalaman dan pulau terluar di Sulawesi Selatan, akan memulai pendidikan mereka pada Jumat. Rahmad Daniel, dari Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, akan menjalani pendidikan di SPN Batua, Makassar. Sementara itu, Kiki Wulandari dari Pulau Pasitallu, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta Selatan.

Mereka akan menjalani pendidikan selama lima bulan bersama 497 siswa lain yang telah dinyatakan lulus oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel. Sebelum memulai pendidikan, Rahmad Daniel dan Kiki Wulandari menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, di Mapolda Sulsel, Makassar, pada Kamis siang.

Rahmad Daniel hadir bersama ayahnya, Hasanuddin, dan ibunya, Nurmiah. Sedangkan Kiki didampingi ayahnya, Suaib. Sebelum bertemu Kapolda, mereka terlebih dahulu melapor di piket jaga. Pertemuan ini menegaskan bahwa tidak ada polisi yang jatuh miskin karena membantu orang lain, seperti yang diungkapkan oleh Irjen Pol Andi Rian.

Cerita Rahmad dan Kiki menginspirasi banyak orang, menunjukkan bahwa meskipun berasal dari daerah terpencil, mereka mampu mencapai impian menjadi anggota Polri. Kisah mereka menggambarkan perjuangan dan ketekunan serta dukungan keluarga yang kuat.

#casispolri2024 #casispolri #sdmpoldasulsel #bone #selayar #pejuangkeluarga #inspirasi #polisi #AR7 #andiriandjajadi #kapolda #poldasulsel #amsindo #gass #polisibaik #polisihumanis #polisipresisi #polisiindonesia #sharingiscaring




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline