Lihat ke Halaman Asli

Ramadhan Bawa Kesan: Divhumas Polri Raih Penghargaan ISO 9001:2015 di Bawah Komando Irjen. Pol. Dr. Sandi Nugroho

Diperbarui: 23 Maret 2024   13:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Divisi Humas Polri

Divisi Humas Polri (Divhumas) meraih penghargaan bergengsi, yaitu sertifikat ISO 9001:2015. Penghargaan ini merupakan pengakuan internasional atas sistem manajemen mutu Divhumas yang telah memenuhi standar global.

Sertifikat ISO 9001:2015 merupakan bukti nyata komitmen Divhumas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan media. Pencapaian ini menunjukkan bahwa Divhumas telah menerapkan sistem manajemen yang terstruktur, sistematis, dan terukur dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Penyerahan sertifikat dilakukan pada Jumat (22/3/24) di hadapan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, PJU Mabes Polri, dan peserta Rakernis Satker Divisi Gabungan. Apresiasi atas raihan ini datang dari berbagai pihak, termasuk PT Sucofindo selaku lembaga yang melakukan audit dan sertifikasi.

Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda Hasjim, menyampaikan selamat kepada Kapolri dan Divhumas atas pencapaian ini. Ia yakin Divhumas akan terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik dengan standar mutu yang tinggi.

"Selamat Kepada Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si selaku Pimpinan Tertinggi Polri atas raihan keberhasilan Satuan Kerja Divisi Humas Polri memperoleh Sertifikat Sistem Manajemen Mutu SNI ISO 9001 : 2015," jelas Jobi saat menyerahkan sertifikat, Jumat (22/3/24).

Jobi berharap Kadiv Humas bisa terus memberikan pelayanan terbaik setelah mendapatkan sertifikat ISO.

"Kami optimis Divisi Humas Polri mampu menjaga kualitas melalui implementasi standar manajemen mutu secara berkelanjutan," ujarnya.

Kapolri pun menyambut baik prestasi ini dan menekankan pentingnya peningkatan kompetensi SDM di bidang kehumasan. Hal ini sejalan dengan Perkap Nomor 6 Tahun 2023 yang mengembankan fungsi humas kepada seluruh personel Polri.

"Ke depan, Divhumas harus senantiasa dijaga dengan peningkatan kompetensi SDM pengampu bidang Kehumasan," ungkap Kapolri.

Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Sandi Nugroho, mengungkapkan rasa syukurnya atas sertifikasi ISO 9001:2015. Ia menegaskan bahwa sertifikasi ini merupakan upaya untuk menjadikan Divhumas Polri lebih baik, bermutu, dan profesional dalam melayani masyarakat dan media.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline