Lihat ke Halaman Asli

Joker Mati di Akhir Permainan

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pengalaman waktu main remi di pos kampling , kekuatan yang tidak di dukung kesempatan karena terlalu buas dan memperhitungkan keadaan . ceritanya begini .

Aku pernah mainan kartu remi , kebetulan saat itu kartuku dari awal bagus terus , sampai sampai apapun yang di buang lawan bisa aku makan , mulai dari kartu seri sampai paralel . yup aku dapat poin banyak , sampai aku merelakan harus pegang 2 kartu saja dengan resiko aku tak bisa lagi untuk menutup permainan , yang penting aku sudah makan banyak dan aku tambah seneng karena saat dua putaran terakhir aku dapat joker , artinya aku masih ada kesempatan untuk makan lagi jika ada lawanku yang membuang kartu AS . Sambil senyam senyum dalam hati , pikirku di putaran akhir gini kartu AS mati biasanya banyak yang buang . aku pikir santai saja , aku dah pata poin banyak gini , dan aku masih dapat 1 putaran lagi .

Tak berapa lama , apa yang aku duga terjadi betul , ada lawan yang membuang kartu AS , tapi sayang yang buang tadi lawan main sampingku , karena kartuku cuma dua akhirnya , aku tidak bisa makan kartu as lawan . terpaksa aku ambil kartu tengah . dan saat aku buka ternyata kartu Joker lagi . Walah... di akhir permainan aku dapat dua kartu joker dan satu AS , tapi bisa tidak bisa aku harus buang salah satu kartu , Pilih AS atu Joker .

Saat aku bingung mempertimbangkan , haru buang yang mana , mendadak kepikiran . Ini kartu AS ada dua , yang di buang satu , yang aku pegang satu terus yang dua di pegang siapa , mana mungkin dia pegang 2 kartu AS tanpa joker , lah jokernya di aku semua . wah berarti lawan sebelah kananku ini yang pegang . wah serba salah jadinya . Bukan joker aku kena buang AS aku kena . kalau buang joker nanti yang mati kartu AS sama 1 Joker , kalau buang AS aku mati dua joker . terus nanti denda nya berapa , pakai kartu besar apa kecil .

Entahlah ... akhirnya aku buang Joker untuk mengurangi resiko .... dan hasilnya ternyata tidak jauh dari perkiraan , sebelah kananku megang 2 as , jika aku buang as aku kena dan buang jokerpun aku kena , cuma dendanya ringan aku buang joker , karena yang mati cuma kartu as sama joker .

Sret.... plek.... aku buang joker , sambil tertawa semua sampingku langsung bilang , hahahahaha.... joker goblog di pelihara ga bawa rizki malah menganiaya . hwahahahaha nih.... ku tutp kartumu kwakakaka dengan denda 100.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline