Lihat ke Halaman Asli

Singkirkan Benalu-benalu Bangsa

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hari ini minggu tanggal 17 agustus 2014 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan rakyat dan bangsa indonesia yang ke 69.dihari ini semua masyarakat menyambutnya dengan antusias bisa dilihat di setiap titik tampak bendera berjejeran tertata dengan rapih sebagai simbol kemerdekaandan sudah menjadi tradisi hari spesisal ini diwarnai dengan berbagai kegiatan perlombaan ini ebuah filosopisaya kira dimana para pejuang kita waktu duluberupaya payah dalam memperjuangkan kemerdekaan begitupun putra-putri negri kita yang terlibat dalam perlombaan diman mereka ini berjuang untuk mencpai suatu tujuan dengan kemenangan .

melihat usia bangsa indonesia saat ini bisa dikatakan cukup tua atau sudah melebihi dari setengah abad (69).pertanyaanya sekarang udah sejauh manakah ekonomi bangsa kita? apa yang sudah dilakaukan oleh generasi bangsa ini? Sudahkah mewujudkan cita-cita para pendahulu kita?Hal ini suatu yang wajar ketika ada dalam alam pikir karena pada moment ini masyrakat indonesia bekontemplasi akan teringat apakah kita itu sudah maju atau sebaliknya.

Dari beberapa pertanyaan diatas bukan tidak meungkin tidak terlepas dari benak masyarakat indonesia diantaranya untuk masalah ekonomi dengan kekayaan sumber daya alam yang meli- mpah dan sangat ironis ketika masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

realitanya ternyata masih banyak yang kesusahan anka kemiskinan sampai saat ini berdasarkan informasi yang kami temui masih diatas 10% lantas kemanakah kekayaan yang kita miliki itu yang seharusnya bisa dinikmatin rakyat, sudahkah pemerintah dan pejabat publik berkerja dengan melyani masyarakat dengan baik.

bukan rahasia umum lagi dimana para elit negara yang katanya bekerja untuk rakyat malah bersikap lain egoisme yang dikedepankan jabatan kekuasaan hanya dijadikan alat untuk memperkaya diri mencari uang dengan berkorupsi,penjilat,inilah para penghiant benalu-benalu negara yang mesti kita singkirkan dan lawan karena ini merupakan bentuk penjajahan lokal kita masih ingat sebagaimana yang dikatakan sang prklamator kita bung Karno perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah,perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

Istilah kemerdekaan ini banyak mengartikan sebagai kebebasan dari penjajahan suatu bangsa atas bangsa lain ini situasi tempo dulu karena tantangan saat ini berbeda sekali dengan adanya penjajahan gaya baru yang dilakukan oleh pihak asing dengan menguasai ekonomi kita bahkan sudah dominan sudah hampir 100% yakni 80% keberhasilan mereka ini dilakukan dengan berbaur dengan pribumi khususnya yang hidup dalam pemerintahan dengan bodohnya mampu dikelabui.

selesai disitu target selanjutnyapun beralih dalam kekuasaan atau politikbisa kita lihat pilpres 2014 yang sarat kepentingan apalagi ada kabar adanya intervensi asing ini sangat berbahaya sekali dan perlu kita bentengi karena bila ini terjadi mereka ini akan leluasa bergerak dan negara kita benar –benar dikuasai sementara kita hanya menjadi budak dan sangat kontradiktif dengan cita-cita parapendahulu pendiri bangsa kita dan bersebrangan pula dengan ajaran soekarno trisakti ..




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline