Lihat ke Halaman Asli

Benarkah Kontes SEO Indonesia Melanggar Guidlines Google ?

Diperbarui: 24 Juni 2015   18:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kontes SEO Guidelines

Beberapa hari terakhir dalam salah seorang yang bekerja di google sebagai penanganan untuk web spam di google plus yaitu Kaspar Szymanski membuat sebuah status yang berisikan bahwa kontes seo saat ini melanggar peraturan webmaster google. Hal ini dinyatakan pada statusnya pada 14 Maret 2012 yang lalu. Berikut detailsnya:

Sejak beberapa waktu yang lalu #Google #Search Quality telah mengamati kontes-kontes SEO di Indonesia. Kami menyadari beberapa kontes ini membahayakan bagi para website yang berpartisipasi. Kontes dengan kata kunci rill seperti “Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia” atau “Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik” terbukti melanggar Google Webmaster Guidelines (Peraturan Webmaster Google) [http://goo.gl/7tTe6]. Kami sudah mengambil tindakan secara manual sambil menunggu algoritma kami mulai beraksi. Saya sarankan para #webmaster yang menjaga baik-baik reputasi website nya untuk menghindari kontes-kontes semacam ini. Webmaster yang ingin melakukan perbaikan harus memastikan bahwa website mereka mematuhi Peraturan Webmaster Google terlebih dulu sebelum mengajukan rekonsiderasi [http://goo.gl/sGoku]. #seo #spam

Sumber diambil dari status Kaspar Szymanski langsung. Sudah jelas bukan bahwa saat ini kontes seo melanggar peraturan webmaster google? Namun dalam beberapa komentar yang dijelaskan dalam status itu, bahwa kontes seo yang melanggar guidelines adalah kontes seo yang menggunakan kata kunci rill. Kata kunci apa itu? Kata kunci riil adalah kata kunci yang dipakai pengguna umum dalam kehidupan nyata, contohnya "notebook murah","Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang".




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline