Lihat ke Halaman Asli

Jack Sparrow dan Ahok, Dua Tokoh Utama dalam Cerita yang berbeda

Diperbarui: 9 Oktober 2016   12:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

pic.indowarta.com

Jack Sparrow adalah seorang bajak laut non fiksi dan  pertama kali muncul dalam film The Curse of The Black Pearl, serta berhasil meraih popularitas berkat penampilan bagus Johny Deep yang memainkan Sparrow dengan 'sexually ambiguous' (laki-laki bersifat wanita).

Sedangkan Jack Sparrow sendiri mengatakan bahwa dirinya adalah lelaki feminim (a ladie's man), yang berarti ia menganggap dirinya 'sangat mengerti wanita'. Meskipun ia sendiri kurang serius dalam menjalin hubungan dengan wanita.

Penampilan

Sebagai seorang bajak laut, Sparrow sangat eksentrik dengan penampilannya. Memiliki rambut yang panjang berkepang berwarna kecoklat-coklatan dan diikat dengan berbagai macam ikat rambut, bandana dan sepasang anting-anting.

Jack juga mengenakan sabuk yang melilit pinggangnya. Selain untuk meletakkan kompas, ia juga menambahkan berbagai macam perhiasan kecil. Mulai dari kulit binatang, kaki ayam dan sebuah pahatan bergambar putri duyung.

Benda lain yang ikut mendukung keeksentrikannya adalah sebuah mantel dan topi segitiga berwarna coklat dengan bagian belakang yang tergulung rapi.

Perilaku

Dengan gerakan tangan yang aneh layaknya gerakan jari pesulap yang akan memainkan trik sulap kartu, Jack Sparrow jadi terlihat ganjil. Perilaku nyeleneh lainnya adalah sikapnya yang selalu terlihat seperti orang mabuk dan perkataannya yang tajam.

Sikap

Meskipun sering menipu dan mengorbankan teman demi mencapai tujuannya. Seperti ketika ia rela menumbalkan Will Turner kepada Davi Jones untuk mengganti nyawanya. Meninggalkan kapalnya disaat kru yang lain sedang  melarikan diri dari Kraken (Monster yang menyeret kapalnya ke dasar laut).

Jack kadang juga mau mengorbankan dirinya untuk menolong dan menyelamatkan orang lain, terutama Will dan Elizabeth. Bahkan karena terlalu baik krunya pernah melakukan pemberontakan terhadap dirinya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline