Lihat ke Halaman Asli

Biyan Sari

Mahasiswa

Peringati Hari Kesehatan Nasional Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker

Diperbarui: 15 November 2021   19:52

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pembagian Masker (dokpri)

Dalam rangka memperingati hari kesehatan Nasional Mahasiswa KKN UIN Walisongo bagikan masker kepada warga RT 04/01 Dusun Corot, Desa Pulongrambe, Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan Sabtu (13/11/2021). Satu persatu rumah warga ditatangi untuk pembagian masker, bahkan pembagian masker juga dilakukan kepada warga yang berkerumun namun tidak mengenakan masker. Pembagian masker merupakan program kerja individu KKN Reguler, disamping itu juga merupakan gerakan untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi sekaligus sosialisasi. 

Untuk pembagian masker ada sekitar 50 masker yang telah dibagikan kepada warga. Para wargapun terlihat antusias saat diberikan masker salah satunya Suliyem (62) ia mengatakan bahwa warga desa memang jarang memakai masker bila berkegiatan di sekitar desa misalnya kesawah mereka tidak mengenakan masker. Namun ketika warga berkegiatan diluar selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Ia juga menmbahkan bahwasanya jarang sekali ada kegiatan sosialisasi di desa ataupun pembagian masker di desa.

Kesadaran warga desa akan pentingnya memakai masker masih sangat kurang terutama bagi warga yang ada di desa atau para warga yang berusia 50 tahun ke atas. Gerakan membagi masker ini menjadi ajang sosialisasi kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sebagian besar warga telah menerima vaksin namun perlu kita sosialisasikan bahwasanya pandemi masih ada dan kita sebagai warga sudah semestinya menjaga diri serta keluarga dengan tetap mematuhi protokol ksehatan.

Harapannya dengan adanya gerakan membagikan masker para warga terutama yang ada di desa kembali menyadari akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga diri dan keluarga dari ancaman covid-19.

Pembagian Masker (dokpri)

Oleh: Biyan Sari Mahasiswa KKN DR Kelompok 76 UIN Walisongo




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline