Lihat ke Halaman Asli

Jika Tak Mau Wajah Berjerawat, Yuk Kenali Dulu Faktor Penyebabnya

Diperbarui: 18 Juni 2015   04:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14072068561986170811


Sahabat Biutifa, semua wanita pasti tak ingin wajah cantiknya diganggu dengan timbulnya jerawat. Walaupun terkadang sudah melakukan perawatan wajah yang benar untuk mencegah timbulnya jerawat, sebaiknya kenali dulu faktor-faktor timbulnya jerawat di wajah berikut ini.

1. Gejolak Hormon
Biasanya untuk wanita yang sedang mengalami fase pre-menstruasi atau pra-menstruasi, keadaan hormon akan sedikit berbeda yang bisa jadi akan menimbulkan jerawat.

2. Pengaruh obat dan kosmetik
Ladies, berhati-hatilah dalam memilih obat dan kosmetik, pastikan bahan bahan yang terkandung di dalamnya aman untuk tubuh, jika tidak bisa saja malah jerawat yang akan muncul karena penggunaan obat dan kosmetik dengan kwalitas yang meragukan.

3. Air Tidak Bersih
Kebersihan air juga akan mempengaruhi timbulnya jerawat diwajah. Usahakan menggunakan air bersih setiap hari untuk mencuci wajah. Karena air yang tidak bersih mengakibatkan tersumbatnya pori dan munculnya bakteri pada permukaan kulit.

4. Dehidrasi
Kekurangan cairan atau dehidrasi selain berbahaya untuk tubuh juga akan menimbulkan masalah pada wajah yaitu timbulnya jerawat. Untuk itu perbanyak minum air putih untuk mencegahnya.

Itu dia beberapa faktor penyebab timbulnya jerawat diwajah. Setelah mengetahui, pasti Anda akan lebih berhati-hati lagi. Namun, jika sudah terlanjur berjerawat, cobalah perawatan dengan bahan alami untuk mengatasinya.

Temukan informasi menarik lainnya hanya di Biutifa ;)

Sumber : biutifa.com, berbagai sumber
Sumber gambar : biutifa.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline