Lihat ke Halaman Asli

Mustika Ratu (MRAT) Tanda Tangani Kontrak Dagang 5 Negara Senilai US$ 2 Juta Di Trade Expo Indonesia 2022

Diperbarui: 24 Oktober 2022   09:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto: dokumentasi

Pameran internasional Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 bertema “Strengthening Global Trade for Stronger Recovery", berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, Bumi Serpong Damai City, Tangerang, 20-22 Oktober 2022. 

Selain pameran, Trade Expo Indonesia ke-37 menggelar sejumlah kegiatan pendukung, seperti penandatanganan memorandum kerja sama dagang antar negara.

Selain pameran berskala internasional, Trade Expo Indonesia ke-37 menggelar sejumlah kegiatan pendukung, seperti penandatanganan memorandum dan kontrak kerja sama dagang antar negara.

”Kita patut bangga dengan digelarnya TEI 2022 ini. Antusiasme peserta pameran terlihat dari 795 stand terisi dengan 2288 buyer terdaftar yang berasal dari 176 negara berpartisipasi sepanjang pelaksanaan Trade Expo Indonesia ini,” ujar Menteri Perdagangan Zulkifli dalam sambutannya.

Ditengah ekonomi dunia yang lesu akibat pandemic Covid serta inflasi yang menimpa negara-negara dunia, MRAT mencatat prestasi gemilang dengan keberhasilan mengekspor produknya  ke mancanegara.

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) berhasil memasuki pasar baru dan melakukan penandatanganan kontrak kerja dagang  dengan mitra buyer dari lima negara yaitu Arab Saudi, UEA, Australia, Jepang dan Amerika Serikat senilai 2 juta dollar Amerika.  

Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bapak Bingar Egidius Situmorang bersama perwakilan mitra buyer dari Australia, disaksikan oleh Menteri Perdangan, Zulkifli Hasan, Perwakilan KADIN Indonesia, Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Kusuma Ida Anjani dan Puteri Indonesia Lingkungan 2022, Cindy May Mc Guire di Main Stage,Trade Expo Indonesia 2022, Sabtu (22/10/2022).

Keberhasilan MRAT menembus pasar Jepang pada bulan Juli lalu memiliki dampak positif bagi konsumen di negara lain. Negara Jepang yang dikenal sangat ketat dalam menerapkan kebijakan impor, terbukti dapat menerima produk Mustika Ratu untuk dipasarkan disana. 

Respon pasar di Jepang yang antusias terhadap Jamu RTD membuat pihak lokal disana mengadakan activation untuk mensosialisasikan keunggulan Jamu Mustika Ratu lebih luas lagi.

Bingar Egidius Situmorang mengatakan kesuksesan ekspor ke Jepang menjadi jalan pembuka bagi negara tujuan ekspor baru yang lainnya.  Tahun ini Mustika Ratu mampu menambah negara tujuan ekspor baru untuk produk Jamu dan Personal Care. Ini menunjukkan bahwa produk berbasis kearifan lokal dan alami Indonesia yang diproduksi MRAT dapat diterima oleh dunia internasional.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline