Lihat ke Halaman Asli

Bismi Nabila

Student at Departement of English Language Education Universitas Darussalam Gontor

Akhirnya Gue Nulis Lagi

Diperbarui: 17 Agustus 2023   20:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

CLASS AT 2 P.M 

BELAJAR, MENGAJAR, MENGABDI 

3 hal yang menjadi prioritas bahkan HARUS dimasa umur gue seperti ini. Actually, I'm asking are there people outside who do activities like me? Karna harus punya superpower banget sih hidup kaya gini. Jauh dari orangtua, punya banyak kewajiban, banyak hal pribadi yang gak bisa ditinggal juga. Sebenernya kalo gue sebut semua makin kerasa bebannya wkwk. Ya that's me, gue sebenernya bukan orang yang suka kalo banyak pekerjaan, basically I am a lazy girl. 

TENTANG MIMPI DULU

Ngomongin tentang mimpi, when I was 13 I always write all of my wishes on my daybook. Dari yang pengen kuliah di Jordan, pengen bisa nulis, pengen jadi motivator. Haha. Sebenernya masa kecil itu complicated, makhluk penuh harap, punya banyak mimpi seakan-akan semua terasa mungkin. padahal kita nggak punya skill, uang gak ada, rencana juga ga jelas. sampai gue beranjak di titik saat ini. mulai berfikir besar, mulai berfikir tentang resiko, dan mulai menyadari bahwasanya hidup nggak semudah itu. 

Dan harapan-harapan yang kita bangun seringnya hilang, dihajar oleh realitas. Berulang-ulang. 

I am in this situation. 

Actually this is not what I expected before. 

Gue harus ngajar, mengabdi sama pondok, kuliah juga iya. Semuanya harus sama rata, gak ada yang harus lebih di prioritaskan. Nah lo gimana, mampu gak bagi waktu? Mampu gak semuanya lo pegang? Mampu gak lo fokusin semuanya? Semuanya memang berat kalo lo ngerasa berat. 

TENTANG TAKDIR DULU. 

Takdir itu pasti baik, lo pengen gini tapi jadinya gitu. Nggak apa-apa. Emang itu takdirnya. Asalkan kita sebagai hamba selalu berdo'a untuk meminta yang terbaik. pasti itu yang terbaik. Dan kita harus siap untuk kehilangan apa yang terbaik menurut kita. Manusia memang seperti itu, so tau padahal yang menurut kita baik belum tentu menurut Allah baik. MINTA YANG TERBAIK. inget ! Terbaik versi Allah loh yaa bukan versi kita. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline