Lihat ke Halaman Asli

Hidup Ini Main-main?

Diperbarui: 25 Juni 2015   08:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Terlintas dipikiran beberapa orang terkemuka ada yang menyatakan bahwa hidup ini adalah permainan. Mereka senantiasa melakukan apapun yang mereka inginkan dan senantiasa menabung untuk berlomba-lomba mengumpulkan poin permainan (sebut saja uang), siapa yang poin nya paling tinggi maka ialah pemenang dari permainan ini. Ada pula orang yang menggunakan poin tersebut untuk mendapatkan kedudukan tinggi dimata manusia lain. Kemudian poin permainan tersebut bisa juga ditukar untuk membenarkan kesalahan dipengadilan dan membisukan serta membutakan mata orang yang menyaksikan kejahatan (contoh tindakan korup) yang dilakukan.

Namun bagi saya hidup itu tidaklah seperti itu. Hidup bukanlah permainan tetapi hidup adalah sebuah kenyataan. Didalam hidup ini kita tidak hanya bermain, tetapi kita dituntut untuk berlaku benar dan melawan kesalahan. Kemenangan yang sesungguhnya  dari kenyataan hidup ini adalah saat kita sudah terbiasa berlaku benar dan melawan pelanggaran (bukan menutupi pelanggaran).

Hidup ini bukanlah main-main karena segala sesuatu yang kita lakukan akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Tuhan Sang Maha Pencipta. Hidup kita seharusnya mengikuti aturan yang telah diciptakan oleh-Nya karena kita tidak akan hidup jika tidak diberikesempatan untuk hidup oleh-Nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline