Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi daim

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Bermain Imbang dalam Laga Big Match, Bayern Munchen Kokoh di Puncak Klasemen

Diperbarui: 30 September 2024   16:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Laga antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen yang berakhir imbang 1-1. (Peter Kneffel/AP/bola.net)

Laga big match Bundesliga pekan kelima antara Bayern Munchen vs Bayer Leverkusen berakhir tanpa pemenang. Kedua tim bermain imbang pada pertandingan hari Sabtu, 28 September 2024.

Pada pertandingan ini, Munchen kembali mengandalkan Harry Kane sebagai striker utama dengan didukung Kamal Musoala, Michel Olise dan Serge Gnabry. Sementara Leverkusen memasang Vuctor Boniface, Florian Wirtz dan Martin Terier di barisan penyerangnya.

Tampil.di hadapan publik sendiri di stadion Allianz Arena, Munchen tampil percaya diri. Tim asuhan Vincent Kompany ini mencatat 70 persen penguasaan bola. Mereka juga membuat 18 kali peluang. Namun hanya tiga kali saja mencapai on target. Sementara Leverkusen yang bermain bertahan membuat tiga peluang dan dua diantaranya tepat sasaran.

Bintang muda Munchen, Jamal Musiala, membuka peluang pertama bagi Munchen pada menit 6 dengan sebuah sepakan jarak jauh. Namun sepakannya hanya melebar.

Laga berikutnya berlangsung lamban strategi defensif yang dimainkan Leverkusen. Sementara Munchen sendiri kesulitan menembus pertahanan Leverkusen yang begitu rapat.

Pada menit 31 Leverkusen akhirnya membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh Robert Andrich.

Gol berawal dari sepak pojok Granit Xhaka, bola kemudian diterima Andrich yang kemudian meneruskannya dengan tembakan menyusur tanah ke arah kanan yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Munchen, Manuel Neuer.

Ketinggalan satu gol, Munchen kemudian membalas delapan menit kemudian. Aleksandar Pavlovic yang mendapatkan bola buangan pemain Leverkusen mengontrolnya sedikit dan meneruskannya dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor imbang 1-1 ini bertahan hingga waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Munchen terus bermain menyerang. Serge Gnabry memdapat peluang pada menit 47, namun tembakannya mengenai tiang. Bola pantul hasil sepakannya tadi berusaha disambar lagi olehnya, namun tetap tak menjadi gol setelah hanya mengenai mistar.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline