Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi daim

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Dani Olmo Cetak Gol Debut, Barcelona Raih Kemenangan Ketiga

Diperbarui: 28 Agustus 2024   06:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dani Olmo merayakan gol dalam laga debut bersama Barcelona. ( Denis Doyle/Getty Images/detik.com)


Performa apik dicatatkan Dani Olmo dalam laga debut bersama Barcelona. Rekrutan anyar El Barca ini langsung mencetak gol dan menjadi penentu kemenangan Barcelona atas tuan rumah Rayo Vallecano lanjutan pekan ketiga La Liga pada Rabu, 28 Agustus 2024. Barcelona unggul 2-1 dalam laga ini.

Barcelona tampil dominan pada laga ini dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan mencatatkan 4 peluang tepat sasaran dari 19 kali percobaan. Sementara tuan rumah Vallecano hanya mendapatkan 6 peluang dengan 4 diantaranya tepat sasaran.

Tuan rumah Vallecano tampil mengejutkan ketika mereka mampu menekan Barcelona sejak awal laga. Dan hasilnya pada menit 9 gawang Barcelona sudah kebobolan lewat tendangan Unai Lopez.

Dimulai dari pegerakan Jorge de Frutos dari sisi kiri pertahanan Barcelona, bola kemudian diumpankan ke kotak oinalti dan disambut Lopez dengan tendangan kaki kanan ke arah pojok kiri gawang Barcelona.

Ketinggalan satu gol, Barcelona keluar menyerang. Sepuluh menit berselang, Barcelona mendapatkan peluang bagus lewat tendangan first time Inigo Martinez yang memanfaatkan umpan Lamine Yamal. Namun tendangan Martinez jatuh tepat di pelukan kiper Vallecano, Dani Cardenas.

Berikutnya sebuah percobaan dari Yamal juga berhasil digagalkan Caedenas

Barcelona terus mencoba, namun sampai babak pertama usai usaha mereka belum membuahkan hasil dan skor 1-0 untik keunggulan Vallecano.

Memasuki babak kedua, pelatih Hansi Flick memasukkan Dani Olmo untuk menggantikan Ferran Torres. Pergantian ini memberi efek positif dan membuat serangan Barcelona lebih hidup.
Raphinha membuka peluang pada menit 51. Namun Lewandowski yang diberi sodoran bola gagal menyambarnya.

Memasuki menit 58 Olmo langsung melakukan percobaan pertamanya lewat tembakan keras dari luar kotak pinalti. Namun tembakannya masih membentir mistat gawang.

Dua menit berselang Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Permainan satu dua Pedri dan Rapinha berhasil diakhiri Pedri dengan tembakan ke sudut kiri bawah gawang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline