Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi daim

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Catatan Manis Erling Haaland pada Laga ke-100 Bersama Manchester City

Diperbarui: 19 Agustus 2024   07:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Erling Haaland dan kawan-kawan merayakan gol kemenangan Manchester City atas Chelsea. ( Peter Czborra/Reuters/Action Images/detik.com )

Catatan manis ditorehkan Erling Haaland pada laga ke-100 nya bersama Manchester City. Pemain yang menempati posisi striker tersebut mencetak satu gol dan membawa timnya unggul 2-0 dalam laga melawan Chelsea pada Minggu, 18 Agustus 2024 di stadion Stamford Bridge.

Ya, juara bertahan Manchester City tampil digdaya dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Chelsea pada laga perdana Liga Inggris 2024/2025 lewat gol yang dicetak Erling Haaland dan Mateo Kovacic. Kemenangan ini memberi sinyal bahwa mereka siap bersaing untuk mempertahankan gelar juara musim ini.

Pertandingan berjalan cukup ketat dimana The Citizen dominan dalam penguasaan bola yang mencapai persen. Mereka juga membuat 11 peluang dengan 5 peluang tepat sasaran. Sedangkan Chelsea membuat peluang 10 peluang dimana 3 diantaranya tepat sasaran.

Pertandingan diawali dengan tempo lambat dan Manchester City kesulitan dalam membongkar pertahanan Chelsea. Memasuki menit 18, Erling Haaland memecah kebuntuan. Berawal dari serangan yang dibangun Jeremy Doku di sisi kiri, bola kemudian diarahkan pada Bernanrdo Silva namun jatuh di kaki Haaland. Dan penyerang asal Norwegia itu selanjutnya menyelesaikannya dengan mencungkil bola setelah sebelumnya melewati kawalan Levi Colwill dan Marc Cucurella.

Ketinggalan satu gol membuat para pemain Chelsea keluar untuk menyerang namun mereka masih kesuliyan. Sebaliknya City hampir saja mendapatkan gol kedua mereka pada menit 37 setelah kesalahan pemain Chelsea membuat bola jatuh di kaki Doku dan pemain asal Belgia ini meneruskannya dengan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Namun kiper Chelsea, Robert Sanchez berhasil menggagalkannya.

Empat menit berselang giliran Bernardo Silva yang mendapatkan peluang. Pemain asal Portugal ini melepaskan sepakan dari dalam kotak pinalti namun berhasil dibendung kiper Sanchez.

Pada menit 44 Chelsea sempat menyamakan kedudukan lewat tembakan Nicolas Jackson yang menyambut bola muntah sepakan Cole Palmer. Namun gol ini dibatalkan karen Jackson terjebak offside.

Tak ada gol tambahan gol tercipta hingga akhir babak pertama dan skor bertahan 1-0 untuk Manchester City.

Memasuki babak kedua Chelsea melakukan pergantian pemain guns meningkatkan sersngan. Pedro Neto masuk menggantikan Nkunku. Pergantian ini membuat serangan Chelsea lebih intensif namun mereka tetap kesulitan mendapatkan peluang.

Sebaliknya City kembali mendapatkan gol pada menit 65 ketika Rico Lewis membelokkan umpan Haaland. Namun gol ini dianulir karena pelanggaran Haaland oada Colwill sebelumnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline