Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi daim

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Hasil Drawing Liga Champions 2023/2024: Ada Grup Neraka dan Grup Rasa Europa League

Diperbarui: 1 September 2023   07:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hasil drawing Liga Champions 2023/2024. Foto : laman facebook mundo deportivo

Hasil drawing Liga Champions 2023/2024 sudah diumumkan tadi malam. 32 tim sudah terbagi ke dalam delapan grup.

Pembagian grup kali ini cukup berimbang. Penempatan tim-tim unggulan dan non unggulan di masing-masing grup lebih merata. Meski demikian, hasil drawing tetap menyisakan satu grup neraka.

Ya, grup neraka kali ini berada di grup F. Grup ini ditempati juara Perancis, PSG, yang bergabung bersama juara tujuh kali, AC Milan, runner up liga Jerman Borussia Dortmund dan tim yang lagi naik daun, Newcastle United.

Yang menarik adalah komposisi tim di grup B. Ada rasa Europa League disini dimana tim-tim yang tergabung sebelumnya lebih sering berkompetisi di turnamen kasta kedua Eropa ini.

Ada juara Europa League musim lalu, Sevilla, runner up Liga Inggris Arsenal, runner up liga Belanda PSV Eindhoven dan wakil Perancis, Lens.

Sementara juara bertahan Manchester City bergabung di grup G. Grup ini cukup ringan dimana City nantinya akan menghadapi RB Leipzig, Red Star Belgrade dan Young Boys.

Sedangkan tim dengan gelar terbanyak, Real Madrid berada di grup C. Grup yang cukup ringan bagi Madrid dimana mereka bergabung bersama tiga tim yang masih minim pengalaman. Ketiganya adalah Napoli, Union Berlin dan Sporting Braga.

Liga Champions sendiri baru akan dimulai pada 19 September 2023 nanti dan akan diakhiri pada partai final di stadion Wembley pada tanggal 1 Juni 2024.

Berikut daftar lengkap pembagian grup Liga Champions 2023/2024.

Grup A

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline