Lihat ke Halaman Asli

el lazuardi daim

TERVERIFIKASI

Menulis buku SULUH DAMAR

Hansi Flick dan Ketergantungan pada Pemain Bayern Munchen

Diperbarui: 9 Oktober 2021   09:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Para pemain Jerman merayakan kemenangan atas Rumania pada kualifikasi grup J Piala Dunia 2022.Foto:John McDougall/AFP/tribun-bali.com

Pada Juni musim panas lalu Hansi Flick resmi meninggalkan kursi kepelatihan Bayern Munchen dan digantikan Julen Nagelsmann. Flick selanjutnya menuju kursi pelatih timnas Jerman menggantikan Joachim Loew.

Meski tak lagi bersama Munchen namun Hansi Flick tak bisa jauh dari para pemain Munchen. Para pemain dari klub tersukses Jerman itu selalu menjadi andalan dalam empat laga yang telah dijalani Flick sementara ini.

Terakhir, dua pemain Bayern Munchen memberi andil dalam kemenangan 2-1 Jerman menang atas Rumania pada lanjutan kualifikasi Grup J Piala Dunia 2022 di stadion Volkspark, Hamburg, 08 Oktober 2021 waktu setempat.

Serge Gnabry dan Thomas Muller adalah dua aktor terbaru dalam kemenangan tim Panser kali ini.Kedua gol dari kedua pemain Munchen ini sekaligus membalikkan keadaan setelah sebelumnya ketinggalan oleh gol Ianus Haghi di menit 11.

Gnabry mencetak gol di menit 51 dengan tembakan mendatar setelah mendapat umpan dari Marco Reus. Sementara Muller yang masuk di babak kedua menggantikan Timo Werner di menit 67 membuat gol pada menit 81.

Gol ini bermula dari tendangan sudut dari Joshua Kimmich yang dibelokkan Leon Goretzka, bola kemudian jatuh di kaki Muller yang berdiri bebas dekat garis gawang sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang Rumania yang dijaga Florin Nita.

"Saya senang kami memenangkan pertandingan.  Dan itu dengan penampilan dan sikap yang menginspirasi.  Setelah kebobolan, Anda harus kembali dan menunjukkan kekuatan" komentar Flick tentang pertandingan kali ini.

Pelatih Flick menurunkan lima pemain asal Munchen dalam starting IX. Mereka adalah Niklas Sule, Joshua Kimmich, Leon Gorentza, Leroy Sane, dan Serge Gnabry.

Sementara 6 pemain lainnya adalah: Jonas Hoffmann, Antonio Rudiger, Thilo Kehrer, Marco Reus, Timo Werner dan kiper Marc Ter Stegen.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline