Lihat ke Halaman Asli

TSOROTAN TAJAM

Tajam dan Terpercaya

Penyuntikan Vaksin Tahap Kedua di Polsek Pesanggaran

Diperbarui: 22 Juli 2021   19:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyuntikan Vaksin Sinovak untuk warga masyarakat di Polsek Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi/Dokpri

TSOROTAN TAJAM

Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan Vaksinasi tahap dua setelah vaksinasi pertama pada 23 Juni lalu. Kamis, 22 Juli 2021.

AKP. Subandi, M.Si, Kapolsek Pesanggaran menuturkan, pemberian vaksin dilakukan terhadap warga masyarakat yang telah tervaksin ditahap pertama, dengan jumlah sasaran sebanyak 699 orang.

Untuk mendapatkan layanan vaksin, warga masyarakat cukup membawa surat keterangan telah mengikuti vaksin ditahap pertama dan melampirkan poto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta memiliki nomor telephone (HP) yang dapat dihubungi.

"Untuk jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovak, sama seperti yang diberikan sebelumnya, " kata AKP Subandi.

Sejak penyuntikan vaksin tahap pertama sampai ke tahap kedua, tidak ada warga masyarakat yang mengeluh setelah mendapatkan penyuntikan Vaksin. 

Kebanyakan warga masyarakat mengaku bangga mengikuti kegiatan vaksinasi, mereka mengatakan merasa lebih sehat setelah di Vaksin, bahkan dalam kegiatan tahap kedua ini, banyak permintaan dari mereka yang belum pernah mendapatkan penyuntikan agar ada program vaksinasi lanjutan.

Untuk menghindari terjadinya antrean dan kerumunan yang berlebihan, kegiatan Vaksinasi bekerja sama dengan para petugas kesehatan dari beberapa Puskesmas diantaranya Puskesmas Desa Sumberagung, Pesanggaran dan Puskesmas Desa/Kecamatan Siliragung.

Hingga pukul 08:30 waktu setempat, menurut Subandi, 50 persen sasaran telah mendapatkan pelayanan, dan diperkirakan sampai dengan pukul 12:00 Wib, penyuntikan vaksin bisa di selesaikan sesuai dengan jumlah sasarannya.

Luluk, Sunarti dan Frudin, asal Desa Pesanggaran, setelah mendapatkan penyuntikan vaksin mengaku tidak memiliki keluhan akibat vaksin. Mereka justru merasa lebih baik dan sehat seperti halnya yang diungkapkan oleh warga yang lain seperti Ani, Wahono, Hardiono dan Bambang Wasito, asal Desa/Kecamatan Siliragung.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline