Lihat ke Halaman Asli

TSOROTAN TAJAM

Tajam dan Terpercaya

Serbuan Vaksinasi Polresta Banyuwangi di Pesanggaran Mentargetkan 1500 Penerima Vaksin

Diperbarui: 21 Juli 2021   16:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Serbuan Vaksin Polresta Banyuwangi di Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Kabuoaten Banyuwangi.

TSOROTAN TAJAM

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi massal di Kecamatan Pesanggaran. Sabtu, 17 Juli 2021.

Kegiatan ini di selenggarakan sebagai upaya antisipasi penularan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Pemberian vaksin betujuan membentuk imunitas komunal yang baik dalam tubuh penerimanya.

Di targetkan, 1500 sasarannya, dan untuk mendapatkan pelayanan penyuntikan vaksin warga masyarakat cukup dengan membawa photo kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) sebagai pengganti jika tidak memilikinya.

Penyuntikan vaksin Sinovak oleh para petugas kesehatan kepada warga masyarakat Pesanggaran. Untuk menghindari terjadinya kerumunan warga, masing-masing Desa ddiberikan jadwal pelayanan penyuntikan vaksin.

Suasana Vaksinasi di Desa Sumbermulyo, kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. 

Selain itu, puluhan petugas kesehatan gabungan dari beberapa pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) diterjunkan untuk membantu mesukseskan kegiatan.

Selain dari rumah sakit Bayangkara Bondowoso, ada petugas kesehatan dari Puskesmas Desa Pesanggaran, Sumberagung, Siliragung, Samberejo, dan Kebondalem.

AKP. Subandi, M.Si., Kapolsek Pesanggaran mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh jajaran Kepolisian Polda Jatim.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline