Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa KKN-T UNNES bersama Desa Sigambir Cegah Stunting dengan Adakan Sosialisasi

Diperbarui: 16 Juni 2023   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumentasi KKN-T UNNES Desa Sigambir, dokpri

Kegiatan sosialisasi Stunting merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T UNNES di Desa Sigambir dengan mengundang narasumber dari pihak Puskesmas Brebes  Ibu Mega Noor Indah selaku nutritionis di bagian Gizi Puskesmas Brebes. Kegiatan sosialisasi Stunting dilaksanakan di Gedung PKD (Poliklinik Kesehatan Desa Sigambir), pada Pukul 09.00 WIB - Selesai. Sosialisasi Stunting dihadiri oleh ibu hamil dan yang memiliki balita sebanyak 17 orang.  Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan posyandu desa yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan ibu hamil. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mencegah tingginya angka anak Stunting di Desa Sigambir.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar dan peserta berpartisipasi aktif dalam kegiatan, misal tanya jawab. Kegiatan sosialisasi Stunting ini sangat bagus untuk dilaksanakan karena bisa menambah ilmu dan pengetahuan bagi ibu-ibu hamil khususnya ibu yang baru akan mempunyai anak agar mencegah terjadinya anak Stunting." Kata Rahma selaku ketua pelaksana.

Harapan diadakannya sosialisasi Stunting ini yaitu orang tua menjadi lebih memperhatikan tumbuh kembang anak, sehingga anak tidak mengalami Stunting. Selain itu, diharapkan dapat sedikit membantu pemerintah dalam menyelesaikan masalah Stunting.

Penyelenggara : Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata, LPPM UNNES

KKN TEMATIK 1 UNNES 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline