Lihat ke Halaman Asli

Seminar Parenting KKN-T UNNES untuk Anak Sehat dan Kuat

Diperbarui: 16 Juni 2023   21:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Seminar Parenting Desa Sigambir dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T UNNES Kabupaten Brebes pada Minggu, 2 April 2023 di balai Desa Sigambir.  Seminar ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Seminar Parenting ini  dihadiri oleh 40 orang kader PKK Desa Sigambir. Walaupun, kegiatan Seminar Parenting diadakan di bulan suci Ramadhan, tatapi tidak menyurutkan semangat dari kader PKK Desa Sigambir.

Seminar Parenting merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN-T UNNES yang melakukan KKN di Desa Sigambir. Tujuan kegiatan Seminar Parenting dilakukan untuk mengedukasi orang tua yang ada di Desa Sigambir dalam mendampingi anak-anaknya di rumah, khususnya dalam menggunakan gadget.

Harapan diadakannya program Seminar Parenting ini adalah agar para orang tua sadar dan mengetahui akan pentingnya mendampingi tumbuh kembang anak di rumah serta membatasi  penggunaan gadget pada anak.

"Alhamdulillah kegiatan Seminar Parenting dengan tema " Kebermanfaatan Teknologi untuk Tumbuh Kembang Anak" telah terlaksana dengan baik dan lancar. Antusias peserta sangat melebihi ekspetasi kami, peserta semangat mendengarkan dengan seksama. Harapannya apa yang sudah disampaikan bisa bermanfaat bagi peserta dan semoga kami bisa melaksanakan kegiatan serupa untuk mengingatkan kepekaan orang tua dalam mendidik anak." Kata ketua pelaksana Seminar Parenting 

Pemateri dalam kegiatan Seminar Parenting ini merupakan Kepala Sekolah SMPN 5 Brebes yang merupakan lulusan profesi konselor UNNES. Beliau membawakan materi mengenai " Kebermanfaatan Teknologi untuk Tumbuh Kembang Anak". Materi ini berisikan mengenai dampak dari penggunaan teknologi terhadap tumbuh kembang pada anak. Setelah pemaparan materi selesai, mahasiswa menyiapkan kuisioner dan membagikannya dalam bentuk link Google form untuk diisi oleh seluruh peserta Seminar Parenting.

Dok. pribadi

Warga mengaku kegiatan Seminar Parenting ini sangat bermanfaat dan penting untuk diberikan kepada para orang tua di zaman milenial yang semuanya serba menggunakan teknologi.

" Saya sangat senang mengikuti acara ini. Bisa menambah wawasan saya dalam merawat dan mendampingi anak di rumah. Apalagi untuk menghadapi anak di generasi yang semuanya bisa dilakukan secara cepat melalui teknologi seperti saat ini, sangat rentan terhadap perkembangan anak jika tidak diawasi dengan baik," tutur salah satu peserta Seminar Parenting.

Penyelenggara : Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata, LPPM UNNES

KKN TEMATIK 1 UNNES 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline