Lihat ke Halaman Asli

Binta Zulfia

Universitas Negeri Malang

Tax Innovation 2023: Ajang Adu Kreativitas dan Inovasi Mahasiswa di Bidang Perpajakan

Diperbarui: 24 Oktober 2023   14:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dewan Juri dan Peserta Tax Innovation 2023 (dokpri)

Malang, 13 September 2023 - Mendorong terwujudnya SDG8 Pertumbuhan EKonomi Berkelanjutan, Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Malang berhasil gelar kompetisi Tax Innovation 2023 pada 11 hingga 13 September lalu.

Tax Innovation 2023 diikuti oleh 21 tim yang terdiri dari 14 tim dengan karya poster infografis dan 7 tim dengan karya video edukasi. Kompetisi ini memiliki dua tahapan seleksi yaitu babak penyisihan dan final. Babak penyisihan Tax Innovation berlangsung dari tanggal 4 hingga 10 September 2023 yang dilakukan melalui seleksi publik secara voting pada akun Instagram @fespa.tcfebum serta tahap final dengan presentasi karya secara hybrid di ruang Teleconference FEB UM.

Dewan Juri memberikan feedback kepada Peserta (dokpri)

Adapun para pemenang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Poster Infografis dan kategori Video Edukasi. Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Universitas Negeri Malang, Rifaldi Adinandra F, berhasil menyabet Juara Favorit Poster Infografis dalam final Tax Innovation 2023. Rifaldi mengusung tema "Penerapan Pajak Emisi Karbon Bagi Industri dan Ekonomi Berkelanjutan".

Pelaksanaan pameran karya Tax Innovation 2023 (dokpri)

Selain kompetisi kreatif, diadakan pula pameran karya yang bertempat di selasar FEB UM. Pameran ini bertujuan untuk memberikan inklusi sekaligus mempromosikan pengetahuan perpajakan secara menyenangkan bagi mahasiswa.

Tax Center FEB UM sendiri berharap diselenggarakannya kompetisi ini mampu meningkatkan wawasan perpajakan serta menjadi wadah untuk mengeksplorasi ide-ide baru dalam dunia perpajakan bagi mahasiswa.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline