Apa arti bahasa verbal? Pidato adalah komunikasi antara bentuk lisan dan tulisan. Bahasa verbal ini biasanya digunakan oleh anak-anak di bawah usia 3 tahun, yang sudah mulai bisa berbicara dan memahami alat tulis. Bahasa ini juga merupakan alat untuk anak tunarungu.Oleh karena itu, bagaimana anak tunarungu dapat berkomunikasi dengan kita secara normal? Sekarang, anak-anak tunarungu bisa mengajar dengan bahasa isyarat atau tulisan tangan. Ini akan memudahkan kita berkomunikasi dengan orang yang mengalami penyakit ini.
Bahasa verbal juga biasanya bisa berkembang dengan baik tergantung lingkungan di sekitar mereka, contohnya ketika anak aktif beradaptasi dengan lingkungannya maupun orang di sekitarnya dia akan lebih baik memahami bahasa verbal karena ia dapat menambah kosa kata baru.
Di sekolah, anak menggunakan bahasa lisan sebagai cara berkomunikasi dengan teman atau guru. Oleh karena itu, jika anak sulit beradaptasi, mengapa sulit bagi mereka untuk mengembangkan bahasa lisan? Ya, karena anak-anak tidak bisa memasukkan bahasa dari lingkungannya. Apakah Anda bermasalah dengan berbicara? Dengan kendala bahasa ini, kita sekarang dapat mengetahui bahwa anak tersebut telah mengeluarkan suara selama tiga bulan. Jika anak tidak bersuara, dapat dikatakan bahwa anak tersebut mengalami gangguan bicara.
Berikut penyebab-penyebab gangguan berbicara pada anak :
a. Anak-anak akan tumbuh dalam lingkungan di mana mereka berbicara dalam bahasa yang berbeda. Ketika anak-anak kita tumbuh dalam dua lingkungan di mana bahasa yang berbeda digunakan, anak-anak akan merasa bingung, dan anak-anak mungkin mengalami kelambatan bahasa. Hal ini biasanya terjadi pada anak usia dini. Ibu atau anggota keluarganya sering mengajak mereka keluar atau keluar. Disinilah mereka berkomunikasi, tetapi mereka tidak tahu apa yang mereka bicarakan, karena anak dalam tahap komunikasi bahasa perkembangan, dan ketika anak berada pada tahap ini Kadang-kadang, mereka mungkin tiba-tiba mendengar bahasa baru di telinga mereka, dan menurut mereka, orang asing akan membingungkan mereka dan mengalami penundaan bahasa.
b. Kesulitan dalam memahami kata-kata
Ketika seorang anak kesulitan memahami kata-kata, maka bahasanya akan tertunda. Bagaimana mungkin? Ya, karena anak tidak tahu apa yang dia bicarakan, anak akan bingung, dan sekarang akan membantu anak, dan anak mengalami hambatan bahasa
c. Gangguan pendengaran
Jika anak tunarungu, karena komunikasi tidak memungkinkan anak untuk mendengarkan atau menerima informasi dalam bahasa lain, anak juga akan kesulitan berbicara atau berbicara. Jika anak-anak ingin belajar menggunakan isyarat suara dan sekarang menggunakan isyarat, mereka dapat mengatasi masalah ini. Bahasa adalah bahasa yang mengalami gangguan bahasa.
d. Gagap
Ada anak yang gagap dalam bahasa mereka, apa gagap? Berulang kali orang yang gagap ingin mengucapkan sepatah kata, tetapi sangat sulit bagi mereka untuk mengucapkan kata itu.