Lihat ke Halaman Asli

Bintang Fajril02

Mahasiswa, S1 Kebidanan

Kesimpulan Kegiatan dan Kesan PKKMB Universitas dr. Soebandi

Diperbarui: 5 September 2024   22:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Nama: Bintang Fajril Ramadhani

Prodi: S1 Kebidanan

Nama Kelompok: CEREBRUM 

Hari pertama PKKMB dr. Soebandi, dibuka bersama dengan rektor universitas dr.soebandi Bapak Andi Eka Pranata, S.ST., S.Kep.,Ners.,M.Kes. dan beberapa para dosen serta dengan tamu undangan, dimana seluruh PRODI dikumpulkan. Dalam pelaksanaan PKKMB kita diarahkan agar menjadi mahasiswa yg lebih siap dalam menjalani perkuliahan, ikut serta dalam kegiatan kampus.Ada juga sambutan sambutan dari Rektor kampus Univeristas dr. Soebandi Bapak Andi Eka Pranata, S.ST., S.Kep.,Ners.,M.Kes. dan dosen kampus,dimana mereka memberikan semangat kepada kami mahasiswa barunya.

 Agar kami mahasiswanya ketika sudah berkuliah nanti tidak mengecewakan orang tua yg telah membiayai, karena pada dasarnya jika kami sebagai mahasiswa tidak berkuliah dengan sungguh sungguh maka yg akan merugi adalah segala aspek.yang merugi bukan hanya kami sendiri tetapi juga orang tua yg telah membiayai. Rektor kampus Univeristas dr. Soebandi Bapak Andi Eka Pranata, S.ST., S.Kep.,Ners.,M.Kes. dan dosen kampus juga memberikan nasihat agar selama berkuliah tidak lupa mengembangkan soft skill yg nantinya akan berguna pada saat kami semua lulus dan terjun kelapangan kerja.karena pada dasarnya semua tergantung seberapa keras usaha kami dalam berkuliah,bukan kampus yg menjamin kesuksesan kami. Lalu dijelaskan juga  bahwa kita sebagai mahasiswa harus dapat berperan aktif dalam kegiatan belajar mengajar,dalam pengertian kita sebagai mahasiswa tidak lagi "disuapi" dalam proses pembelajaran,kita harus aktif mencari bahan mata kuliah sendiri,aktif mencari informasi yg dibutuhkan,aktif bertanya kepada dosen.

Materi hari pertama disampaikan oleh Bapak Luluk Sasmito selaku ketua Yayasan Jember yang menjelaskan tentang profil singkat Yayasan dan pentingnya adab laluu dilanjutkan ke materi berikutnya yang disampaikan oleh Bapak Ns. Feri Ekaprasetia S. Kep. M.,kep selaku wakil rektor 1 Universitas dr. Soebandi  dengan materi yg berjudul sistem Pendidikan yang ada di Indonesi.

Materi hari ke-2 disampaikan oleh Bapak Rian Anggia Destiawan selaku dosen teknologi laboratorium medis, dimana materi yang disampaikan bertema Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). PKM di Universitas dr. Soebandi berjumlah 10. Materi ke-2 di sampaikan oleh Bapak Drs. Agus Sugiarto, M. Pd yg bertema KEWARGANEGARAAN yg didalamnya berisi hak dan kewajiban warga negara dalam pancasila

Materi hari ke-3 disampaikan oleh Bapak Ipda Enol Wibisono dari polres Jember dimana materi yang disampaikan bertema Pembinaan Dan Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, dan dilanjut materi ke-2 yang disampaikan oleh Bapak Endarko Fajri Amrullah, S. Kom selaku Devisi Pengembangan Pelajaran dan Ibu Rochmania Maulidiah, S. Tr. Keb selaku Arsiparis Fikes bagian keuangan, SDM, kerjasama dan sarana prasarana yang bertema EDUFECTA yang dimana EDUFECTA sendiri adalah aplikasi milik kampus yang isinya seputar Mahasiswa Universitas dr. Soebandi (UDS)

PKKMB Hari ke-4 yaitu outbound yang dimana semua mahasiswa baru mengikuti senam bersama dan mengikuti perlombaan serta presentasi dari pemenang lomba poster yang masuk semifinal

Kesan saya selama mengikuti PKKMB adalah PKKMB di Universitas dr. Soebandi ini benar-benar membuka mata saya tentang dunia yang akan saya masuki. Semua rangkaian acara, dari materi yang diberikan hingga perkenalan tour kampus,dosen dan kaka tingkat/kakak panitia membuat saya semakin yakin bahwa pilihan saya untuk masuk ke dr. Soebandi keputusan yang tepat. Saya juga merasa sangat diterima dan semangat saya semakin berkobar untuk menempuh perjalanan ini. Saya berharap ke depannya saya bisa menjadi bagian dari lingkungan akademik yang produktif dan mendukung satu sama lain.

A deeply grateful for a lot things, big thanks PKKMB Universitas dr. Soebandi!

PKKMB Universitas dr. Soebandi 2024 " NITISASTRA ARUTALA "




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline