Lihat ke Halaman Asli

bintang faiq

Mahasiswa Universitas Airlangga

Mengapa Babi Tidak Bisa Menengok ke Atas I Surya Insomnia

Diperbarui: 11 Mei 2023   14:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Jika kalian sering lihat tv, tentu saja kalian pasti mengenal seorang surya insomnia tentunya. Seorang pembawa acara di lapor pak! dan BTS, tentunya selalu dapat mengocok perut bagi para penontonnya. Suatu ketika saat surya insomnia di undang ke podcast youtube milik Onad yang berjudul The Leonardos ini tentu akan di ingat bagi para penontonnya. Pasalnya Surya Insomnia mengemukakan sebuah jokes bapak-bapak dan juga pengetahuan umum yang sudah menjadi ciri khas Surya Insomnia tentang beberapa fakta tentang hewan yang bernama babi. Surya menyebutkan bahwa ada 2 fakta tentang babi yang tidak dapat menoleh ke atas dan juga belok secara tiba-tiba 

Tahukah Anda bahwa babi memiliki keterbatasan dalam gerakan lehernya? Banyak orang mungkin berpikir bahwa babi dapat menoleh ke atas dan belok dengan mudah, seperti hewan lainnya. Namun, kenyataannya tidak demikian. Babi memiliki beberapa keterbatasan dalam gerakan leher mereka. 

Pertama-tama, mari kita lihat struktur leher babi. Dibandingkan dengan hewan lain seperti kuda atau sapi, leher babi lebih pendek dan tebal. Ini berarti bahwa babi tidak memiliki fleksibilitas yang sama dalam gerakan leher mereka seperti hewan lainnya.

Selain itu, babi memiliki kepala yang besar dan berat. Ini membuat gerakan leher mereka lebih sulit dan terbatas. Jika Anda pernah memegang kepala babi, Anda pasti merasakan beratnya dan kesulitan dalam menggerakkan lehernya.

Namun, mengapa babi tidak dapat menoleh ke atas dan belok secara tiba-tiba? Ini karena babi memiliki tulang belakang yang kaku. Tulang belakang babi terdiri dari tulang-tulang yang saling terhubung dan tidak dapat bergerak secara independen. Karena itu, gerakan leher mereka terbatas.

Tulang belakang yang kaku juga berarti bahwa babi tidak dapat menyeimbangkan tubuh mereka dengan mudah. Jika babi mencoba untuk menoleh ke atas atau belok secara tiba-tiba, mereka dapat kehilangan keseimbangan dan jatuh. Selain itu, babi juga memiliki penglihatan yang buruk. Babi tidak dapat melihat dengan jelas objek yang berada di atas mereka. Karena itu, mereka tidak perlu menoleh ke atas untuk mencari makanan atau predator. Babi lebih suka mencari makanan di tanah dan menggunakan penciuman mereka yang tajam untuk menemukan makanan.

Dalam kesimpulan, babi memiliki beberapa keterbatasan dalam gerakan leher mereka. Struktur leher yang pendek dan tebal, kepala yang besar dan berat, tulang belakang yang kaku, dan penglihatan yang buruk semuanya membatasi gerakan leher babi. Meskipun mereka tidak dapat menoleh ke atas dan belok secara tiba-tiba, babi masih dapat bertahan hidup dengan menggunakan indra penciuman mereka yang tajam dan dengan mencari makanan di tanah.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline