Lihat ke Halaman Asli

Sejarah Karya Long, Long Ago - Thomas Haynes Bayly

Diperbarui: 6 Januari 2023   11:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : https://www.prints-online.com/thomas-haynes-bayly-14297279.html

Sejarah Karya Long, Long Ago - Thomas Haynes Bayly.  

oleh Bintang Desi Anggita

Long, Long ago adalah karya yang menceritakan tentang nostalgia dan merupakan salah satu karya paling terkenal yang ditulis oleh penulis, penyair, dan salah satu komposer terkenal di Inggris Thomas Haynes Bayly pada tahun 1833, dan diterbitkan pada tahun 1844 sepuluh tahun setelah kematiannya. 

Karya tersebut pertama kali muncul saat editor sekaligus sastrawan Amerika bernama Rufus Wilmot menerbitkan kumpulan puisi dan lagu dengan gagah. Pada awalnya karya ini berjudul 'the long ago' namun diubah pada masa publikasi debutnya tahun 1843.

Lagu Long, Long Ago diterima dengan baik, dan menjadi karya terpopuler di Amerika pada masanya, tahun 1844 pada abad ke-19. Long, Long Ago pun menjadi salah satu karya wajib oleh siapapun yang mulai belajar musik.

Thomas Haynes Bayly lahir di Bath Inggris pada 3 Oktober 1797, berasal dari keluarga yang serba berkecukupan. Awal mulanya Bayly belajar hukum, mengikuti jejak sang ayah, kemudian mencoba menjadi pendeta sebelum akhirnya menjadi seorang penulis. 

Sampai akhirnya Bayly menikah dengan wanita kaya. Mereka memiliki 2 putri dan seorang putra. Mereka hidup bahagia sampai akhirnya putra mereka meninggal, Bayly kehilangan kesehatannya dan menghadapi kehancuran finansial. Akhirnya Bayly menekuni hobi menulis untuk membayar tagihan. Meskipun Bayly menulis untuk teather, dia dikenang sampai hari ini karena lagu-lagu sentimentalnya.

Sumber :  https://www.sheetmusicplus.com/title/long-long-ago-cello-and-piano-digital-sheet-music/20055326

Lirik:

Tell me the tales that to me were so dear,

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline