Lihat ke Halaman Asli

Peran dan Dampak Program Studi Manajemen Perkantoran Digital Dalam Bidang Perkantoran di Era Globalisasi

Diperbarui: 6 Oktober 2023   23:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok pribadi

Manajemen Perkantoran Digital merupakan program studi yang memiliki peran penting dalam menghadapi era digitalisasi pada bidang perkantoran. era globalisasi yang ditandai dengan mendominasinya teknologi dan digital dengan perkembangan ilmu teknologi informasi dan komunikasi yang pesat, serta integrasi pada bidang ekonomi dan bisnis di tingkat global. dengan ini, Program Studi Manajemen Perkantoran Digital memiliki peran yang penting dalam dunia perkantoran di era globalisasi seperti saat ini yang dimana mahasiswa pada program studi ini diajarkan untuk menguasai beberapa hal berikut, diantaranya Mengembangkan Keterampilan Digital, Memahami Manajemen Perkantoran Berbasis Teknologi, Mengelola Informasi Berbasis Digital, Mengintegrasikan Sistem Perkantoran, Mengembangkan Kemampuan Kolaborasi Global Dalam Bidang Bisnis. peranan tersebut bisa dikembangkan dengan pesat dengan membuat inovasi baru yang dapat mempermudah kegiatan dalam dunia perkantoran.

Di era globalisasi seperti sekarang ini, Teknologi Informasi menjadi semakin luas dan tidak terbatas, sehingga Program Studi Manajemen Perkantoran Digital yang bergerak dalam bidang perkantoran era digital juga memiliki imbas atau dampak dalam kehidupan perkantoran, diantaranya Peningkatan Efisiensi Operasional, Akses Kesempatan Karir Global Untuk Pekerja, Memiliki Daya Saing Organisasi yang Lebih Kompetitif, Melatih Kemampuan Adaptasi Dalam Menghadapi Perubahan, Membangun Inovasi Bisnis yang Lebih Berkemajuan. Dampak dari adanya Program Studi Manajemen Perkantoran Digital tentu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari.

Dengan demikian, Program Studi Manajemen Perkantoran Digital memiliki peran yang penting dalam mempersiapkan Mahasiswa untuk menghadapi tantangan dan peluang dalam era globalisasi di bidang perkantoran. Lulusan program studi ini memiliki potensi sebagai Sumber Daya Manusia yang kreatif dan terampil serta dibutuhkan untuk berhasil dalam lingkungan kerja yang semakin terhubung dan berubah secara digital, baik lingkup Nasional hingga Internasional.

Bintang Adi Chandra




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline