Lihat ke Halaman Asli

Mobil Listrik Citroen: Anak 16 Tahun Bisa Mengendarai Tanpa Miliki SIM

Diperbarui: 27 Oktober 2021   07:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Mobil Citroen memperkenalkan mobil dengan konsep bernama Ami One Concept, mi One Concept yaitu solusi kendaraan urban dengan desain yang elegan dengan 2 penumpang  yang travel freely dan safely. Citroen  merupakan hasil produksi mobil asal Prancis beridiri pada tahtun 1919. Saat ini, Citroen berada dibawah Groupe PSA.

Kendaraan ini bisa dikendarai anak 16 tahun atau lebih tanpa harus miliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Pasalnya, mobil ini kecepatan tertinggi hanya 45 kilometer per jam. Mobil listrik ini memiliki panjang 2,4 meter, tinggi 1,5 meter, dan berat 425 kilogram. Mobil ini bisa menempuh jarak hingga kurang lebih 100 kilometer dengan kapasitansi baterai full dan pacuan jalan yang landai.

Mobil ini memang bukan untuk kebutuhan transportasu kecepatan tinggi. Mobil yang sepenuhnya digerakkan tenaga listrik. Jadi, siapa saja bisa menggunakan mobil ini saat kebutuhan mendesak. 

Dan mobil ini dibandrol dengan harga 6.600 USD, memang sangat mahal sekali tetapi dengan adanya mobil ini juga sudah membantu untuk mengurangi kadar polusi udara.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline