Lihat ke Halaman Asli

Binball Senior

Mencari dan Berbagi Ilmu

ISL 2014: Prediksi Tim Lolos 8 Besar dan yang Terdegradasi

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1408160782856761127

ISL 2014 musim ini hanya menyisakan 3-5 pertandingan lagi saja. Dengan format dua wilayah sesuai keputusan KLB tahun 2013 yang lalu, maka pada masing-masing wilayah akan dipilih 4 tim dengan poin tertinggi untuk selanjutnya akan bertarung dalam babak delapan besar yang akan dibagi lagi kedalam dua grup dan menurut rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan September s.d Oktober.

Berdasarkan posisi di klasemen sementara saat ini, terlihat beberapa tim sudah dapat dipastikan lolos ke babak delapan besar, sementara beberapa klub lainnya masih harus berjuang sampai pertandingan terakhir. Hal yang sama juga terjadi di papan bawah masing-masing wilayah. Dimana klub-klub papan bawah tersebut berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi.

Berikut prediksi beberapa tim yang akan lolos 8 besar dan terdegradasi dari ISL 2014 musim ini.

Wilayah Timur

Tim Lolos Ke Babak 8 Besar

Persipura

Peluang Persipura untuk lolos ke babak 8 besar cukup besar. Dengan mengumpulkan poin 35 saat ini dan masih memuncaki klasemen, Persipura menyisakan 3 pertandingan. 2 pertandingan away dan 1 pertandingan kandang melawan tim kuat lainnya di Wilayah timur Mitra Kukar. Dengan motivasi ingin mengamankan peluang lolos dan didukung mental juara mereka, Boaz dan kawan-kawan diprediksikan akan menyapu bersih semua sisa laga dan mengumpulkan poin 44 di klasemen akhir.

Persebaya

Persebaya menjadi tim kedua yang punya peluang besar lolos ke babak 8 besar. Dengan poin saat ini 33 dan menyisakan 4 pertandingan lagi (2 kandang, 2 away), hadangan terbesar Persebaya akan ditemui kala bertandang ke markas Mitra Kukar dan Putra Samarinda. Dengan asumsi 6 poin di kandang dan minimal 1 poin di pertandingan tandang, maka Persebaya akan mengumpulkan poin 40 di klasemen akhir dan itu sudah cukup mengantar Greg Nwokolo dkk lolos ke babak berikutnya.

Mitra Kukar

Meski menyisakan 4 pertandingan sisa, namun yang tim yang akan dihadapi oleh Mitra Kukar tergolong cukup kuat. Perseru Serui yang berjuang lolos degradasi tidak akan menjadi lawan mudah, Persipura dan Persebaya yang ingin lolos babak 8 besar juga akan menjadi sandungan kuat. Peluang terbesar Mitra Kukar merebut poin penuh hanya pada pertandingan terakhir ketika berhadapan dengan PSM. Dengan poin saat ini 33 dan prediksi poin di sisa laga 5 poin, maka Mitra Kukar akan mengumpulkan poin 38.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline