Lihat ke Halaman Asli

Veronica Tan, Sosok Ibu yang Inspiratif

Diperbarui: 31 Januari 2024   13:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi Veronica Tan bersama ketiga anaknya, Nicholas, Nathania, dan Daud. (sumber: tangkapan layar instagram.com/veronicatan_official)

Media sosial tengah heboh akan sosok Veronica Tan. Veronica viral usai dirinya membagikan isi hatinya melalui akun Instgram pribadinya. Izinkan saya mengutip curhatannya itu di sini untuk kalian.

"Kita selalu bersyukur ketika melihat anak-anak tumbuh besar dan sehat. Tetapi jika mereka bisa tumbuh dengan rasa tanggung jawab dan mandiri itu adalah anugerah yang besar, berharap mereka selalu ada dalam komunitas yang baik dan positif. Menuntut ilmu boleh dimanapun tetapi berharap mereka bisa Kembali lagi untuk membangun negeri sendiri. Miss you nia," tulis veronicatan_official, Sabtu 27 Januari 2024.

Curhatannya itu, hari ini, Rabu 31 Januari 2024 pukul 13.23 WIB, telah di-like sebanyak 21.092 dan mendapat komentar sebanyak 413 komentar. Wow!

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, Veronica Tan, resmi bercerai dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 4 April 2018 silam.

Usai perceraiannya itu, Veronica mengambil tanggung jawab untuk membesarkan ketiga buah hatinya, yaitu Nicholas Sean, Nathania Berniece Zhong, dan Daud.

Sebagai seorang single mom, membesarkan ketiga anak, tentunya bukan perkara yang mudah. Tetapi, dalam kesabaran dan kesetian kepada Tuhannya, Veronica bisa melalui lika-liku hidup, khususnya tantangan dalam membesarkan ketiga buah hatinya.

Kita bisa melihat keberhasilan Veronica dalam membesarkan dan mendidik ketiga anaknya dalam isi curhatannya di atas. Anak-anaknya itu, kini tumbuh besar dan sehat. Mereka memiliki rasa tanggung jawab. Dikatakan juga bahwa, mereka adalah anak-anak yang mandiri.

Nicholas Sean telah diwisuda sebagai sarjana kedokteran dari Universitas Indonesia, bahkan saat ini ia sedang menjalankan binis kopi yang dberi nama Kopi Se-Indonesia." Sementara itu, Nathania memilih melanjutkan studi di Amerika Serikat.

Karena itu, Veronica sangat bersyukur untuk anugerah Tuhan, di mana ia bisa melihat anak-anaknya tumbuh sehat, bertanggung jawab, dan mandiri.

Yang menarik dari isi curhatannya adalah Veronica ingin ketiga anaknya dapat kembali membangun Indonesia. Di sini, terlihat jelas kecintaannya kepada Indonesia. Saya yakin sekali, ibu Vero telah menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri anak-anaknya sejak kecil.

Sehingga, meskipun Nathania pergi berkuliah di luar negeri, ia yakin anak perempuannya itu bakal kembali untuk membangun Indonesia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline