Lihat ke Halaman Asli

Billy Steven Kaitjily

Penulis dan Narablog

Mengintip Keindahan Pantai Pasir Perawan

Diperbarui: 28 Desember 2023   15:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ikan, kerang, dan bintang laut di Pantai Pasir Perawan. (sumber gambar: dokpri)

Sambil jelajah pantai, kami memperhatikan biota laut. Kami menemukan ikan kecil, kerang, dan bintang laut. Bintang lautnya ada yang berkaki empat dan ada yang berkaki lima - unik ciptaan Tuhan.

Agenda kami selanjutnya adalah mengeksplorasi Pantai Pasir Perawan. Kami cukup penasaran dengan isi pantainya; apakah ada ikan dan biota laut lainnya di pantai ini atau tidak.

Namun, sebelum kami mulai eksplorasi Pantai Pasir Perawan, kami mengisi "kampung tengah" lebih dulu -- mengingat hari sudah siang.

Sekitar pukul 14.00. WIB, kami mencari makan di warung makan warga lokal yang tak jauh dari lokasi tenda kami. Banyak warung makan di sini. Menurut perhitungan saya, ada sekitar 8 warung makan berukuran besar yang berjejer di tepi Pantai Pasir Perawan.

Nah, buat kalian yang ingin berlibur ke Pantai Pasir Perawan Pulau Pari, jangan khawatir soal makan, karena tersedia warung makan.

Kami berjalan menelusuri setiap warung makan, dan pilihan kami jatuh pada warung makan yang berlokasi di paling ujung Pantai Pasir Perawan. Kalau kalian datang dari arah gapura, warungnya terletak di sebelah kiri jalan. Warung ini cukup ramai oleh wisatawan tadi siang.

Supaya hemat, kami memesan 2 porsi makanan, isinya 2 ikan baronang goreng dan 4 bungkus nasi putih. 2 porsi makanan dikenai Rp 80.000. Kami juga beli Le Minerale 1,5 liter seharga 10.000 -- mahal banget ya! Iya mahal karena lokasi wisata. Kalau murah, itu bukan lokasi wisata namanya. Ha-ha.

Pukul 14.15, kami kembali ke tenda, untuk menyantap makanan yang baru dibeli. Asli, ikan baronangnya segera banget guys.

Setelah makan, kami istirahat siang sejenak. Pada pukul 16.00, ketika air laut sudah surut, kami berdua mulai jelajahi Pantai Pasir Perawan. Kami berjalan kaki sekitar 50 meter ke arah laut.

Sambil jelajah pantai, kami memperhatikan biota laut. Kami menemukan ikan kecil, kerang, dan bintang laut. Bintang lautnya ada yang berkaki empat dan ada yang berkaki lima - unik ya ciptaan Tuhan.

Sepanjang jelajah pantai ini, saya tidak menemukan terumbu karang, selain pasir putih dan hamparan hutan bakau. Itu sebabnya, tak banyak ikan dan biota laut di Pantai Pasir Perawan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline