Lihat ke Halaman Asli

Soto, Jus Jeruk, dan Kompasiana: Momen Menarik bersama Pak Yoke

Diperbarui: 8 Desember 2023   17:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Momen makan siang dengan Pak Yoke. (sumber gambar: dokpri)

Just sharing...

Siang ini, saya diajak oleh kawan baik saya, Pak Johannes Leiwakabbesy (biasa dipanggil Pak Yoke), untuk ketemuan di Akademi Teologia Amanat Penuaian Terakhir (APT). Tepatnya, di Jl. Batu Tulis, Gambir, Kota Jakarta Pusat. Saya tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB - langsung menuju kantor beliau. Di dalam ruangan, ada Pak Agus dan Pak Yoke.

Saya masuk dan menyapa Pak Agus, lalu Pak Yoke. Karena sudah jelang makan siang, Pak Yoke langsung mengajak saya makan siang di Spesial Soto Boyolali (SSB). Dari APT, kami berjalan kaki sekitar 2 menit ke SSB. Lumayan dekat, hitung-hitung olahraga.

Tempatnya ramai guys, ada yang makan di luar, ada yang makan di dalam ruangan. Kami memesan soto ayam kampung campur nasi putih porsi kecil, ditambah gorengan, dan minumannya air putih dan es teh manis. Harga sotonya lumayan murah, hanya 11 ribu aja.

Setelah memesan, kami mengambil posisi duduk di bagian tengah ruangan. Baru beberapa menit duduk di dalam ruangan, kami sudah kepanasan, meski sudah dipasang beberapa kipas angin. Mungkin, pengelola SSB perlu meningkatkan fasilitas ruangan seperti mengganti kipas angin dengan AC, atau menambah jumlah kipas anginnya, agar pelanggan tidak merasa kepanasan saat duduk makan soto.

Pelayan sudah mengantarkan pesanan kami. Sotonya agak unik menurut saya, karena dicampur dengan nasi. Jadi, sotonya tuh satu dengan nasi. Terus, gimana enak nggak? Enak banget. Sambil makan, kami sambil ngobrol seputar pekerjaan.

Kami tidak bisa ngobrol lama-lama di sini, karena rumah makannya segera ditutup - karyawannya mau menunaikan ibadah Jumat. Teman saya baru tahu, kalau Jumat siang, SSB akan tutup sebentar.

Karena itu, kami pindah lokasi ngobrol di seberang jalan. Kali ini, lokasinya bukan rumah makan, tapi cafe. Lokasi cafenya bersebelahan dengan Indomaret - kemungkinan besar, cafe ini sering menjadi tongkrongan kawan saya, Pak Yoke.

Setelah tiba di lokasi, kami langsung memesan minuman. Pak Yoke memesan segelas kopi, sedangkan saya memesan segelas jus jeruk dingin. Kami mengambil tempat duduk di bagian tengah karena sekilas tampak nyaman. Dan, betul saja, tempat duduk dan mejanya nyaman banget. Model mejanya berbentuk lingkaran, dengan dua kursi sofa berhadap-hadapan.

Tak terasa, kami sudah duduk dan mengobrol sekitar satu jam, hingga jus jeruk saya habis dan tersisa es batu. Ha-ha. Terima kasih banyak untuk traktiran dan obrolannya Pak Bro Yoke. Sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline