Lihat ke Halaman Asli

Strategi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Sektor Kuliner

Diperbarui: 31 Oktober 2024   15:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: IDE LPKIA

ARTIKEL ILMIAH 

JUDUL KARYA

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN SEKTORKULINER

Disusun Oleh: 

  • ANEILLA JALEESA K.H
  • BILLY RIFALO ADEL .A P 
  • GISCA AMALIA AZ-ZAHRA
  • RINDU GISKA PRATIWI
  • SAGITA DELLA OKTAVIANI

INSTITUT DIGITAL EKONOMI LPKIA 

2024 

STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN SEKTORKULINER

PENDAHULUAN

Digitalisasi telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai sektor, termasuk industri kuliner. Pemanfaatan teknologi digital, seperti media sosial, platform e- commerce, dan pemasaran berbasis data, menjadi penting dalam meningkatkan keterjangkauan dan daya saing suatu bisnis kuliner. Di tengah persaingan yang semakin ketat, pemasaran digital menjadi alat yang efektif untuk menjangkau konsumen lebih luas, mempromosikan produk secara efisien, dan membangun loyalitas pelanggan. Namun, meskipun potensi digitalisasi sangat besar, masih banyak masyarakat dan pemilik usaha yang belum sepenuhnya memahami manfaat dan cara efektif memanfaatkan teknologi ini. Kurangnya pemahaman ini membuat beberapa pelaku usaha kuliner mengalami kesulitan untuk mengembangkan bisnis mereka. Selain itu, tingginya jumlah pelaku usaha kuliner menyebabkan persaingan yang ketat dan menuntut pemilik usaha untuk terus berinovasi agar tetap relevan dan mampu bersaing. 

MASALAH PENELITIAN

 1. Kurangnya pemahaman masyarakat terhadap penggunaan digitalisasi: Banyak masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil dan menengah di bidang kuliner, belum sepenuhnya memahami cara memanfaatkan pemasaran digital untuk mengembangkan bisnis. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline